Home Warta Nusantara Ngeri, Balita Terjatuh dari Motor Lalu Terjepit di Lobang Jembatan

Ngeri, Balita Terjatuh dari Motor Lalu Terjepit di Lobang Jembatan

355
Warga ramai-ramai melihat proses penyelamatan balita 2 tahun yang terjatuh dan masuk ke lobang sempit celah jembatan di jalan lintas barat, Tanggamus, Lampung, Sabtu (11/1/20). (F: IST/Dok. Warga)

Di bawah jembatan yang mengalir sungai, sore itu juga sedang ramai orang beraktivitas. Teriakan sang ibu yang terdengar sampai ke bawah jembatan membuat mereka ikut berlarian menghampiri lokasi kejadian.

Silih berganti orang-orang yang ada di lokasi mencoba mengeluarkan si bocah. Namun, semua kesulitan karena memang celah tersebut sangat sempit, dan tidak memungkinkan bagi orang dewasa untuk bisa masuk ke dalam.

Uluran tangan juga tak bisa mencapai si bocah. Sementara si ibu dan bocah terus menangis, yang akan membuat siapapun terharu melihatnya.

Baca Juga :
Jembatan di Motinggo Resort Ambruk, 13 Turis Singapura Terluka, 2 Patah Tulang

Orang-orang semakin ramai berdatangan ke lokasi, termasuk pihak kepolisian.

Entah siapa yang memulai, warga kemudian mengalihkan upaya penyelamatan si bocah malang itu dari bawah jembatan.

Warga lalu berinisiatif menggunakan tangga dan tali untuk naik ke atas tiang penyangga sambungan jembatan. Cara itu berhasil.

Bocah 2 tahun Yang terjatuh ke dalam lobang jembatan berhasil diselamatkan warga, Sabtu (11/1/20). (F: INews.id)

Dengan hati-hati dan memakan waktu cukup lama, akhirnya sang balita dapat dikeluarkan dalam kondisi selamat.

Baca Juga :
Satia Putra, Bocah dengan Berat 110 Kg Meninggal

Dia hanya luka ringan di kening dan lecet di tangan karena tergores jembatan.

“Tadi saya di bawah (jembatan) dengar ada yang menjerit minta tolong. Gak taunya ada anak jatuh dari motor dan masuk di lubang jembatan,” kata warga sekitar, Ibnulah.

“Ramai warga tadi gotong royong dengan makai tangga dan tali berusaha mengeluarkan anak balita itu dari bawah. Akhirnya anak itu bisa dikeluarkan dan selamat,” sambung dia.

Pascakecelakaan itu, warga berharap pemerintah segera menutup celah jembatan yang terbuka dengan pelat besi. Bukan tidak mungkin, jika terus dibiarkan terbuka menganga, akan terulang kejadian serupa.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin