Home Nusantara

Nekat, Dua Remaja Jayapura Live Adegan Asusila di Facebook

Himbauan Pemprov Kepri
Foto ilustrasi. Sepasang remaja di Jayapura melakukan siaran langsung adegan asusila di kamar hotel
pekan lalu, melalui media sosial Facebook.

Menurut keterangan pihak kepolisian, dalam video berdurasi 13.47 menit itu, keduanya mempertontonkan kegiatan dalam kamar hotel hingga adegan di atas ranjang tempat tidur tanpa memakai busana.

“Video itu mendapat banyak like dan komentar sehingga viral di media sosial,” kata Cahyo Sukarnito.

Baca Juga :
8 Siswi SMA Demak Pesta Miras di Rumah, Videonya Viral di Facebook

Penelusuran di Facebook, akun Venezuella yang digunakan sepasang kekasih itu sudah tidak aktif lagi. Namun, kasus ini masih menjadi perbincangan hangat netizen.

Tak sedikit netizen yang berharap mendapatkan link video asusila tersebut. Bahkan, beberapa pengguna Facebook yang berdomisili di Jayapura mengaku penasaran karena belum sempat melihat rekaman videonya.

Dua remaja di Jayapura yang membuat video asusila dan menayangkannya di Facebook diamankan di Mapolda Papua. (F: IST)

Berbagai komentar pun dilontarkan netizen menanggapi siaran langsung sepasang remaja tersebut. Tentu saja, ada yang pro dan ada yang kontra.

Baca Juga :
Camat Ini Rekam Adegan asusila dengan Selingkuhan, Videonya Malah Disebar di WhatsApp

Yang jelas, atas perbuatannya, kedua remaja itu dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Pasal ini berbunyi, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan,” kata Cahyo.

*****

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin