Home Kepulauan Riau

NasDem Yakin Dapat Tujuh Kursi di DPRD Kepri

58
Ketua DPW NasDem Kepri, Nurdin Basirun (dua kanan) bersama pengurus NasDem kabupaten Lingga. (F: Istimewa)

Tanjungpinang – Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakin mendapatkan tujuh dari total 45 kursi di DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilu 2019. Tujuh kursi tersebut didasari pada perhitungan internal partai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, berdasar data internal partai, pihaknya masuk dalam lima besar perolehan suara terbanyak partai politik di Kepri.

“Berdasarkan data di internal kami, sejauh ini yang sudah pasti itu enam kursi. Kami berharap dapat tujuh kursi,” kata Nurdin kepada wartawan usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/4/19).

Menurut Nurdin, perolehan suara calon legislatif Partai NasDem untuk DPRD Kepri di semua daerah pemilihan cukup bagus. Ia pun optimistis suara NasDem untuk tingkat kabupaten dan kota di Kepri juga maksimal.

“Target kami di pemilu ini jelas, bisa menduduki posisi pimpinan legislatif baik di DPRD provinsi maupun kota dan kabupaten,” kata pria yang juga menjabat Gubernur Kepri ini.

Berdasarkan hasil perhitungan suara (situng) sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, saat ini Partai Golkar masih unggul dengan perolehan sekitar 22,77 persen. Data ini diambil pada Sabtu (19/4/19) siang dengan suara masuk dari 199 TPS dari total jumlah 5.477 TPS.

Partai politik peraih suara terbanyak sementara kedua adalah Demokrat 16,27 persen, Hanura 11,43 persen, Nasdem 11,28 persen, dan PDI-Perjuangan 8,89 persen.

Kemudian, di urutan keenam ditempati Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan sementara 5,84 persen, PKS 5,44 persen, dan Gerindra 5,34 persen. Lalu, disusul PKB, PPP, Perindo, Partai Berkarya, PBB, PSI, Garuda, dan PKPI.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin