
Barakata.id, Batam – Telkomsel menghadirkan aplikasi MyTelkomsel Lite, solusi bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan memori ponsel. Aplikasi versi ini khusus didesain dengan tampilan yang simple, memori yang kecil serta memiliki proses akses login yang lebih mudah.
Pelanggan dapat menggunakan fitur utama yaitu cek pulsa, pengecekan kuota dan pembelian paket internet dan pulsa. Aplikasi MyTelkomsel Lite yang lebih ringan ini akan menjadi solusi bagi pelanggan dengan perangkat OS dengan versi tertentu atau memiliki keterbatasan ruang penyimpan internal pada ponselnya.
Jika selama ini hanya dapat menggunakan menu akses UMB untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasinya, kini masalah tersebut sudah teratasi.
“Kami berharap MyTelkomsel Lite dapat mendorong penetrasi layanan berbasis digital dari Telkomsel, agar juga dapat mempercepat penetrasi gaya hidup digital secara merata di seluruh Indonesia,” kata GM Own Digital Channel, Awalludin Subarkat kepada barakata.id, Rabu (5/2/20).
Baca Juga :
Telkomsel Bagi-Bagi Kuota Gratis Lewat Program Daily Check In MyTelkomsel
Ia mengatakan, dengan ukuran di bawah 10 MB, MyTelkomsel Lite tidak menghabiskan banyak memori di ruang penyimpanan ponsel pelanggan sehingga dapat mengakomodir pelanggan yang masih menggunakan perangkat dengan OS Android di bawah versi 6.
Awalludin menjelaskan, selain MyTelkomsel Lite, aplikasi customer touch point digital MyTelkomsel kini juga hadir dengan versi terbaru. Di versi ini, pelanggan Telkomsel akan mendapatkan fitur terdepan yang lebih lengkap.
Salah satu keunggulan yang ditawarkan versi terbaru MyTelkomsel App yakni kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa ataupun paket layanan telekomunikasi lainnya. Pelanggan dapat menggunakan tambahan opsi pembayaran uang elektronik yaitu LinkAja, GoPay serta opsi pembayaran lainnya yang akan segera tersedia seperti OVO, Dana dan Kredivo.
Peningkatan dari sisi UI/UX juga dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel. Dengan demikian, pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih nyaman dan lancar ketika melakukan berbagai aktivitas atau transaksi menggunakan aplikasi ini.

Pelanggan mendapat kemudahan dalam melakukan berbagai hal dengan One Click Buy untuk pembelian pulsa, paket internet, paket SMS, paket hiburan, hingga paket roaming.
“Pengembangan fitur aplikasi MyTelkomsel pun senantiasa kami upayakan sehingga dapat terus diandalkan untuk menyesuaikan tren gaya hidup digital pelanggan dan kebutuhan pelanggan di masa yang akan datang,” katanya.
Baca Juga :
Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX, Komunikasi Internasional dengan Harga Lokal
Awalludin menjelaskan, sejak awal MyTelkomsel dikembangan, tujuannya memang agar pelanggan dapat mengakses semua informasi dan layanan Telkomsel yang dibutuhkan dengan mudah dan nyaman. Sebagai one-stop digital customer touch point, pelanggan dapat memenuhi seluruh kebutuhannya melalui MyTelkomsel.
“Seperti melihat jumlah pulsa, paket data dan kuota, pengecekkan dan penukaran Telkomsel POIN sesuai nomor Telkomsel pelanggan, kemudahan akses dengan koneksi akun sosial media, pengisian ulang pulsa dan pembelian paket data, serta reservasi kunjungan ke GraPARI,” kata dia.
Dengan fitur terbaru MyTelkomsel, pelanggan dapat melakukan upgrade kartu SIM ke uSIM 4G cukup dengan mengisi form yang tersedia di aplikasi MyTelkomsel versi terbaru. Aplikasi MyTelkomsel versi terbaru ini (Versi 5.1) kini sudah dapat diupdate dan diunduh melalui Play Store (minimal OS Android 6.0/Marshmallow) dan App Store (iOS).
*****