Home Kepulauan Riau Batam

Musrenbang di Kelurahan Galang Baru dan Pulau Abang, Ini yang Dibahas

Kelurahan Galang Baru
Musrenbang di Kelurahan Galang Baru, Senin (31/1/22). (F: Humas Pemko Batam)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Galang Baru dan Kelurahan Pulau Abang, Galang, digelar pada Senin (31/1/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Musrenbang tersebut menjadi forum diskusi pembangunan dan wadah silaturahmi bagi masyarakat.

- Advertisement -

Warga perwakilan Pulau Nguan, Sofyan mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Batam karena program PM Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) dan pembangunan terlaksana sampai ke pelosok.

Baca Juga:

Sofyan yang juga menjabat Ketua RW 04 ini berharap pembangunan tersebut harus digerakkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan lainnya. Termasuk persoalan lisrik dan air sampai ke infrastruktur pelabuhan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menampung aspirasi para warga, kemudian memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk segera menindaklanjuti masukan warga.

Sementara itu, untuk persoalan air, Dinas Cipta Karya Batam telah menyurati pemerintah pusat . Usulan tahun ini untuk pembangunan 2023 juga telah masuk.

Sedangkan terkait pelantar beton, Rudi juga memerintahkan Dishub Batam untuk segera menindaklanjuti keluhan tersebut.

Baca Juga:

“Kalau ada kendala segera lapor saya,” kata Rudi.

Kemudian, terkait listrik, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membantu dengan mendudukkan dan mengkomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi. Sesuai UU No 23 Tahun 2014, urusan kelistrikan adalah wewenang Pemerintah Provinsi. (asrul)

- Advertisement -