Home Kepulauan Riau Bintan

Mulai Besok, Kantor Disdukcapil Bintan Pindah ke Bintan Buyu

1341
Ilustrasi. Bupati Bintan, Apri Sujadi sosialisasi pembinaan senam sehat di Mantang Besar, Bintan. (F: Barakata.id/IST)

Barakata.id, Bintan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan pindah kantor ke Bintan Buyu mulai besok, Kamis (23/1/20). Adapun kantor lama di Kota Tanjungpinang tetap akan difungsikan sebagai kantor cabang pembantu.

“Nanti seluruh kepala dinas, sekdis, kabid dan kasi akan berkantor di sini (Bintan Buyu). Sementara Kantor Disdukcapil yang berada di Tanjungpinang tetap beroperasi sebagai kantor cabang pembantu,” kata Sekretaris Disdukcapil Bintan, Irianto di kantornya, Rabu (22/1/20) pagi.

Baca Juga :
Wabup Bintan Ucapkan Tahniah Atas Pisah-Sambut Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang

Menurut Irianto, perpindahan kantor tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang administrasi kependudukan.

“Khusus Kantor Disdukcapil di Bintan Buyu akan melayani masyarakat 4 kecamatan meliputi Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Sri Kuala Lobam dan Kecamatan Teluk Bintan,” kata dia.

Terpisah, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa nantinya sistem pelayanan kedua kantor (Disdukcapil) tersebut dipastikan akan tetap sama. Menurutnya, keberadaan kedua kantor tersebut sangat dibutuhkan guna memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal.

Baca Juga :
Sekda Bintan: Satpam Garda Depan Keamanan

Karena itu, meski kantor utamanya pindah ke Bintan Buyu, kantor lama di Tanjungpinang masih tetap dioperasikan.

“Warga Bintan juga akan tidak jauh lagi harus ke Tanjungpinang. Di Bintan Buyu Disdukcapil akan memanfaatkan bekas Kantor Satpol PP. Kita ingin ini bisa membantu keinginan masyarakat,” katanya.

“Begitu pula dengan warga Bintan yang berada di daerah perbatasan dengan Tanjungpinang, masih bisa memanfaatkan kantor yang lama,” tutupnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin