Home Kepulauan Riau MTQ Tanjungpinang Terapkan Aplikasi SIP, Penjurian Lebih Objektif dan Transparan

MTQ Tanjungpinang Terapkan Aplikasi SIP, Penjurian Lebih Objektif dan Transparan

MTQ Tanjungpinang
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyaksikan penandatanganan kesepakatan penerapan aplikasi SIP pada penjurian MTQ Tanjungpinang, Minggu (28/3/21) malam. (F: Diskominfo Kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kota Tanjungpinang mulai menerapkan aplikasi Sistem Informasi Penilaian (SIP). Dengan aplikasi ini, penjurian para peserta diyakini bakal lebih objektif dan transparan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pun mengapresiasi penerapan SIP pada STQ di Tanjungpinang. Ia berharap, penerapan aplikasi SIP ini dapat memudahkan proses penjurian.

“Saya mengapresiasi kota Tanjungpinang, sebagai daerah pertama yang menggunakan aplikasi SIP ini,” kata Ansar saat pembukaan STQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 di Arena Utama Pelataran Taman Gurindam 12 Tugu Sirih Emas, Tanjungpinang, Minggu (28/3/21) malam.

BACA JUGA : Kafilah Batam Boyong 35 Piala dari MTQ Kepri

Menurut Ansar, dengan aplikasi SIP ini penilaian bagi peserta MTQ juga dipastikan lebih objektif dan transparan.

“Hasilnya dapat langsung diakses di website dan real time sehingga mampu terhindar dari kecurangan,” kata dia.

Dilansir dari kominfo.kepriprov.go.id, penerapan aplikasi SIP ini merupakan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Ansar meminta jajaran Dinas Kominfo Kepri agar aplikasi SIP ini dapat segera diterapkan juga pada pelaksanaan MTQ atau STQ di kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Kepri. Ia berharap aplikasi SIP ini bisa memberikan penilaian yang berkualitas pada pelaksanaan MTQ dan STQ.

“Dengan begitu saya yakin, bahwa MTQ mampu menghasilkan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang berkualitas serta mampu mewakili provinsi Kepri ke ajang Nasional maupun Internasional,” tegasnya.

BACA JUGA : Wagub Marlin Buka STQ VIII Kota Batam

Pada kesempatan itu, Ansar mengatakan, cara terbaik bagi umat muslim dalam menghadapi berbagai masalah adalah menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Penerapan ini juga akan memperkokoh iman dan taqwa.

“Alguran adalah pegangan hidup, way of life umat muslim. Agar kita dapat terhindar dari paham-paham yang dapat memecah belah umat,” kata mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ansar dan para undangan yang hadir di acara pembukaan MTQ Tanjungpinang tersebut.

“Perhelatan MTQ ini juga merupakan ajang silaturahmi. Dan saya sangat bersyukur MTQ yang merupakan agenda tahunan rutin, dapat tetap dilaksanakan di tahun ini, di tengah pandemi ini,” ujarnya.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaGairahkan Investasi, BP Batam Pangkas Birokrasi Perizinan
SelanjutnyaKapolda Kepri Gelar Kunjungan Empat Hari di Natuna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin