Home Warta Nusantara

Mobil Patroli pun Pakai Masker, Cara Polsek Sukolilo Ajak Warga Cegah Corona

87
Cegah Corona
Dua mobil patroli polisi milik Polsek Sukolilo dikenakan masker saat acara sosialisasi pencegahan virus corona di Surabaya, Kamis (9/4/20). (F: Barakata.id/Redho Fitriyadi)

Barakata.id, Surabaya – Banyak cara yang dipakai Polri untuk mengajak warga memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan memakaikan masker di mobil patroli polisi.

Cara unik itu dilakukan jajaran Polsek Sukolilo saat menggelar sosialisasi penggunaan masker untuk pencegahan virus Corona (Covid-19) di Surabaya, Kamis (9/4/20). Selain sosialisasi itu, polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengendara serta membagikan sembako dan masker terhadap para ojek online (ojol).

Kegiatan itu digelar di perempatan Deles, Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin bersama anggota satuan lalu lintas.

“Sosialisasi ini kami lakukan sesuai dengan anjuran pemerintah. Warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Kami lakukan pembagian masker dan juga ada sembako,” kata Iptu Zainul Abidin di lokasi.

Baca Juga :
Polda Jatim Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Kedepankan Preemtif, Preventif dan Persuasif

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain yang terdiri dari beberapa lapisan.

Agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya.

“Paling sederhana pakai masker kain, tapi harus dilapisi dengan tisu. Dan rutin diganti dan dicuci,” kata dia.

Baca Juga :
Sepi Orderan karena Corona, Sopir Ojol Nekat Edarkan Sabu

Saat memberikan sosialisasi penggunaan penutup mulut dan hidung itu, Polsek Sukolilo juga memasang dua mobil patroli yang di bagian depannya dikenakan masker besar.

Itu dilakukan agar masyarakat atau pengendara sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Ini juga merupakan pesan moral. Benda mati saja (dua mobil operasional Polsek Sukolilo) saja dilengkapi dengan masker. Apalagi kita yang sampai saat ini masih diberi kesehatan, untuk menjaga agar tidak sampai terkena virus corona,” kata dia.

*****

Penulis : Redho Fitriyadi (Kontributor Surabaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin