Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Kajari Tangsel Tandatangan Pakta Integritas

35
Kejari Tangsel
Ilustrasi. Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan. F: ist
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang  menggelar apel Pencanangan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ketua tim Reformasi Birokrasi yang juga sebagai Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi mendorong kepada seluruh jajarannya di satuan kerja (Satker) agar dapat mewujudkan program pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBK/WBBM ).


“Para Pimpinan satker Kejaksaan di daerah dapat bekerja keras dan menjaga integritas guna menghindari kebiasaan – kebiasaan lama yang nyaman di zonanya,” harap Setia Untung, Senin (25/1/2021) seperti dikutip dari website resmi Kejagung RI.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangsel Nur Elina Sari,SH.MH melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi- Intel), Ryan Anugrah mengatakan bahwa apel pencanangan komitmen bersama tersebut ditandai dengan  penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Kejari Tangsel dan tamu undangan.

“Ini sebagai komitmen penegakkan hukum yang profesiinal, berintegritas dan bersih,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ini menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021.

Dikatakan sebelumnya Kejari Tangsel pada tahun lalu pernah mencapai tahap penilaian akhir oleh tim Kemenpan RB namun belum lolos sebagai pemenang.

“Pengalaman tersebut diharapkan akan menjadi pelajaran berharga dan sarana evaluasi dari beberapa kekurangan dalam pelayanan publik yang akan segera diperbaiki dan dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat Tangsel dan memenuhi prinsip efektif, efisien, dan tepat guna,” ungkapnya.

Ryan Anugrah mengungkapkan bahwa apel pencanangan Pakta Integritas yang dilakukan Kejari Tangsel bersamaan dengan di laksanakan secara serentak oleh Kejari se wilayah Banten.

Kegiatan ini diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan beserta seluruh pegawai. turut hadir pula Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang Selatan Mochammad Taher Rochmadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang Selatan, Wawang Kusdaya dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan Ghazali Dachlan.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin