Home Warta Nusantara

Menteri Perhubungan Budi Karya Positif Corona

344
Menteri Perhubungan
Menhub Budi Karya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (F: Instagram @budikaryas)

Barakata.id, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat ini, Budi menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kepastian Menhub positif Covid-19 diumumkan oleh Sekretaris Negara, Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/20).

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi Karya Sumadi positif,” kata Pratikno.

Pernyataan Pratikno itu dibenarkan oleh pihak RSPAD Gatot Subroto. Disebutkan, rumah sakit tersebut saat ini sedang melakukan tindakan medis terhadap seorang menteri di kabinet Pesiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :
Cegah Penyebaran Corona, Mapolda Kepri Disemprot Disinfektan

Baca Juga :
Corona Guncang Sepakbola: Mikel Arteta dan Dybala Positif, Ronaldo Dikarantina

Disebutkan pula bahwa Budi Karya Sumadi dirawat dengan nomor pasien 76.

“Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan,” kata Albertus Budi Sulistyo, Wakil Kepala RS Kepresidenan  RSPAD  Gatot Subroto.

“Terima kasih Pak Mensesneg, saya selaku wakil kepala RSPAD, seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien nomor 76 yang sudah disampaikan oleh jubir pemerintah untuk COVID-19. Benar bahwa pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dan dengan beberapa underlycing, dan hasil laboratorium confirmed untuk COVID-19,” kata Albertus.

Sementara, jumlah kasus corona di Indonesia terus bertambah. Sampai Jumat (13/3/20) sore, jumlah orang yang positif terjangkit virus corona sebanyak 69 orang, dengan 4 orang meninggal dunia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin