Home Gaya Kesehatan Menteri Kominfo Minta Laporkan Jika Vaksinasi Berbayar

Menteri Kominfo Minta Laporkan Jika Vaksinasi Berbayar

31
Vaksinasi Berbayar
Ilustrasi. (F: Pexels)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kesehatan- Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate meminta masyarakat untuk melaporkan jika diminta mengeluarkan sejumlah uang untuk divaksin alias vaksinasi berbayar.

Dia menegaskan program vaksinasi untuk masyarakat di Indonesia diberikan secara gratis. Khususnya sejak diluncurkannya Gerakan Vaksinasi mulai 13 Januari 2021 lalu.


Jika ada oknum yang meminta bayaran, masyarakat bisa segera melaporkan hal itu melalui 021-1500567 atau melalui email [email protected],” ujarnya, dikutip dari Covid19.go.id, Rabu (25/8/21).

Baca Juga:

Johnny mengatakan pemerintah bersama aparat penegak hukum akan menindak tegas jika ada oknum yang meminta bayaran terkait vaksinasi. Sebab ditegaskannya vaksinasi di Indonesia tidak berbayar.

Dia juga meminta semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan program vaksinasi. Selain itu Johnny juga meminta masyarakat menerima vaksin yang ada tanpa banyak memilih atau menunggu vaksin yang saat ini belum tersedia di Indonesia.

“Masyarakat juga diharapkan untuk tidak pilih-pilih vaksin karena semua vaksin sudah terbukti aman dan mampu mengurangi risiko sakit berat,” ujarnya.

Hingga saaat ini setidaknya sudah 90 juta lebih dosis vaksin disuntikkan di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan Indonesia menjadi negara dengan jumlah penyuntikan vaksinasi terbanyak ke-9 di dunia.

Baca Juga:

Johnny mengatakan vaksinasi di Indonesia juga telah menjangkau lebih dari 23 persen sasaran vaksinasi.

“Pemerintah akan terus mendorong percepatan vaksinasi hingga mencapai 100 juta dosis vaksin yang disuntikan pada akhir bulan ini,” tegasnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin