Menteri Kelautan dan Perikanan Ditangkap KPK

Menteri KKP Edhy Prabowo
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (F: kkp.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/11/20) dini hari tadi.

Penangkapan Edhy ini terkait dengan dugaan korupsi ekspor benih lobster. Dilansir dari detikcom, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

Baca Juga:
Gegara Suap, Wako Tasikmalaya Budi Budiman Ditahan KPK

“Tadi pagi jam 01.23 WIB di Soetta. Ada beberapa dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan keluarga yang bersangkutan,” ujar Ghufron.

Edhy Prabowo ditangkap sepulang dari Amerika Serikat. Selain Edhy, istri dan sejumlah rombongan lainnya dari KKP yang baru pulang dari perjalanan ke Amerika Serikat itu, ditangkap di Bandara Soekarno Hatta. Usai ditangkap rombongan dibawa ke Gedung KPK.

Diketahui Edhy Prabowo ke Amerika Serikat untuk mengunjungi Oceanic Institute of Hawaii Pacific University. Acara itu merupakan wadah penelitian untuk seluruh jenis udang.

Edhy berencana untuk melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan para perusahaan swasta di AS yang terkait dalam penelitian itu.

Tujuannya untuk memastikan stok kebutuhan bahan untuk bibit udang yang tengah dikembangkan oleh Indonesia.

Edhy tercatat menjadi menteri pertama di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditangkap dalam operasi senyap yang dilakukan oleh KPK.

Pada era Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019, KPK memang menetapkan dua orang menteri sebagai tersangka, yakni Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaMK Mulai Sidang Gugatan Uji Materiil UU Cipta Kerja
SelanjutnyaIstri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK, Baru Pulang dari AS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin