Home Nusantara Menjelang Ramadhan, Begini Persiapan Polres Blitar

Menjelang Ramadhan, Begini Persiapan Polres Blitar

40
Di ruang kerjanya, pada Selasa (7/4/2021), Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela menggelar audensi bersama FKUB Kabupaten Blitar dan Forkompinda, membahas teknis beribadah Taraweh dan sholat Idhul Fitri Yang sesuai Prokes. (foto: Humas Polres Blitar).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Polres Blitar mengadakan Audiensi dan Silaturahmi terkait penanganan covid-19 menjelang ramadhan dan idul Fitri, serta upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di Wilayah kabupaten Blitar.

Hadir dalam audensi ini, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu, Ketua FKUB Agus Muadzin, Kepala Dinas Bakesbangpol Dicky Cobandono, segenap Pengurus FKUB Kabupaten Blitar dan PJU Polres Blitar.


Dalam kesempatanya, Kapolres Blitar menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir dalam acara Audiensi dan Silaturahim ini, serta bersyukur dengan adanya FKUB di kabupaten Blitar dapat membantu kepolisian  dalam memelihara Khamtibmas, termasuk ancaman terorisme dan radikalisme.

Baca Juga : Operasi Pekat Semeru, Polres Blitar Berhasil Ungkap 21 Kasus, Ini Rinciannya

“Tentunya peran Kita semua disini sangat penting dalam hal menjaga khamtibmas di wilayah Blitar, mengingat bulan ini menjelang bulan Ramadhan.

Kemudian, persiapan perlu dilakukan dalam langkah menyusun kebijakan daerah dalam penanganan pandemi covid-19 dan menjaga khamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri agar pandemi covid-19 bisa kita kendalikan bersama,” kata Kapolres di hadapan tamu undangan, pada Rabu kemarin.

Selain itu, audiensi ini juga membahas teknis pelaksanaan ibadah taraweh dan sholat Idhul Fitri, agar tidak ada klaster baru Covid-19 akibat beribadah.

Baca Juga : Minggu Paskah, Kapolres Blitar Pantau Pengamanan di Gereja

“Sehingga, manfaatnya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman dan khusyuk,” lanjutannya.

Sementara, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, biasa di panggil Pak de mengatakan, berkaitan dengan Surat Edaran (SE) Bupati menerangkan, semua kegiatan Ramadhan diperbolehkan namun tidak lepas dari protokol kesehatan (Prokes) agar masyarakat dan instansi terkait bisa bersama sama melaksanakan ibadah.

Kemudian dalam membantu meningkatkan perekonomian disaat pandemi ini, kata Pak De Rahmat, ada juga kegiatan bazar nantinya di Pemkab Blitar yang nantinya menyediakan sembako murah dalam meningkatkan perekonomian di Blitar akibat pandemi covid-19.

Baca Juga : Polres Blitar Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Kapolres : Ini Tuntutan Reformasi Birokrasi

“Nanti ada bazar, menjelang hari Raya Idhul Fitri,” kata Pak De singkat.

Lalu, Ketua FKUB Kabupaten Blitar Agus Muadzin mengajak semua lapisan masyarakat, agar bisa menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar tokoh agama, termasuk kepolisian, guna menjaga suasana kondusifitas, utamanya di wilayah kabupaten Blitar.

Ia juga mengucapkan syukur atas peristiwa di insiden yang terjadi di Mabes Polri dan di Makassar, dimana tidak ada anggota polri yang terluka ataupun menjadi korban.

“Namun demikian sangat disayangkan pelaku tersebut juga merupakan warga negara Indonesia. Saya rasa hal ini terjadi dikarenakan kurangnya pemahaman ideologi yang ada di Indonesia, dimana Indonesia berasaskan Pancasila.

Ataupun jika tidak bisa memahami harusnya warga masyarakat Indonesia bisa menerima ideologi ini,” pungkas Agus.

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin