Home Perempuan Mengintip Kepribadian Perempuan Lewat Isi Dompet

Mengintip Kepribadian Perempuan Lewat Isi Dompet

84
Ilustrasi. Mengintip kepribadian perempuan lewat isi dompetnya. (F: Instagram @Iansbelle)

Barakata.id, Batam – Membawa dompet saat bepergian sudah jamak dilakukan oleh kaum perempuan. Bukan hanya ketika berbelanja, perempuan juga kerap menenteng dompetnya meski cuma keluar rumah untuk keperluan lain. Wajar memang, karena kebanyakan orang suka menyimpan banyak barang penting di dalam dompet.

Dibanding laki-laki, isi dompet perempuan bahkan cenderung lebih banyak isinya. Bukan cuma uang tapi juga barang lain seperti kartu, foto dan lainnya.

Setiap orang memiliki cara sendiri dalam menata uang, foto maupun kartu di dalam dompet. Ternyata, cara menata isi dompet bisa mengungkap kepribadian seseorang, lho.

Baca Juga : Kunci Agar Perempuan Sukses dalam Berbisnis

Coba kamu amati bagaimana cara orang-orang terdekatnya menyimpan uang dalam dompetnya. Siapa tahu kamu bisa menebak kepribadiannya.

Pasti akan seru jika kamu bisa memahami sifat setiap orang hanya dengan melihat isi dompet. Berikut kepribadian perempuan berdasarkan isi dompet, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (10/8/19).

1. Isi dompet rapi

Jika kamu terbiasa mengatur isi dompet dengan menyusun uang dari nominal besar ke kecil, begitu pula dengan struk yang tertata rapi, kamu termasuk orang yang teliti dalam mengeluarkan uang. Kamu tidak akan lupa membuat rincian pengeluaran dan pemasukan supaya uang kamu tetap terkontrol dengan baik.

2. Isi dompet tidak teratur

Bila isi dompet kamu berantakan, terutama dalam menyimpan struk dan uang, maka kamu tipe orang yang sulit bertanggung jawab. Kamu termasuk orang yang teledor dan cuek.

Coba lebih teratur lagi saat mengisi dompet kamu supaya bisa lebih hemat.

4. Menyimpan uang dengan disisipkan

Ada beberapa orang yang menyimpan uang disisipkan bagian dompet hingga tidak terlihat oleh mata. Biasanya, orang seperti ini memiliki sistem keuangan yang baik dan selalu berpikir dua kali bila ingin mengeluarkan cadangan uang.

5. Tidak tahu jumlah uang di dompet

Kalau kamu terbiasa menyimpan uang di dalam dompet, tapi tidak tahu jumlah uang tersebut, bisa jadi kamu adalah orang yang cuek. Kamu juga kurang peka dengan situasi keuangan sendiri.

Baca Juga : Lima Strategi Agar Perempuan Cerdas Finansial

Jadi, jangan heran kalau kamu suka kehabisan uang tanpa disadari.

6. Dompet jarang ada isinya

Kalau kamu jarang memegang uang tunai, kamu termasuk orang yang punya trik untuk melakukan berbagai hal dengan efisien. Tipe orang seperti ini biasanya terkenal mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here