Home Kepulauan Riau Mendagri: Pemimpin Itu Tulus Mengabdi, Bukan Cari kaya

Mendagri: Pemimpin Itu Tulus Mengabdi, Bukan Cari kaya

40
Mendagri
Mendagri Tito Karnavian. (F: Pusat Penerangan Kemendagri)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan para pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk memiliki karakter yang berintegritas.

Pemenang konstestasi sebagai pemimpin tertinggi di daerahnya harus memiliki niat yang tulus untuk mengabdi kepada rakyat. Sehingga rakyat dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga:
Mendagri Bakal Jadikan Batam Percontohan Pilkada Sehat

Pemimpin harus komitmen terhadap niat untuk menjadi kepala. Jangan ada niat lain yang ada di pikirannya.

“Kalau di pikiran kita adalah untuk mencari kekayaan atau untuk mendapatkan pujian dari manusia, saya kira lebih baik lupakan, karena nanti bermasalah,” kata Tito, saat memberikan sambutan pada Webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas di Hotel Radisson, Selasa (10/11/20).

Pembekalan Pilkada itu diikuti oleh 5 provinsi di Indonesia, yaitu Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Timur.

Selain diminta untuk punya niat tulus, bukan cari kaya dan pujian, kontestan yang terpilih sebagai kepala daerah juga diminta untuk komitmen dalam menangani Covid-19 dan masalah sosial ekonomi lainnya di daerahnya masing-masing.

Baca Juga:
Batam Juara Favorit I Lomba Inovasi New Normal Covid-19 Kemendagri

Pada kesempatan itu, Tito juga mengapresiasi daerah-daerah yang sudah merealisasikan anggaran KPU, Bawaslu dan pengamanan untuk mendukung Pilkada Serentak 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh jajaran di Kepri karena untuk KPUD provinsi dan 6 kota atau kabupaten sudah 100 persen, untuk Bawaslunya juga 100 persen dan untuk pengamannya juga sudah 100 persen,” terangnya.

****

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaLion Air Group Gratiskan Reschedule untuk Penumpang Terdampak Kemacetan di Soetta
SelanjutnyaTito: Gerakan 5 Juta Masker di Kepri Terbesar Saat Ini