Beranda Kepulauan Riau Batam

Melalui PHBS, Marlin Dorong Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Sehat

15
0
Marlin Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Sagulung
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menghadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Sagulung di Hall Futsal SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Rabu (25/06/2024).

Dalam kesempatan ini, Marlin mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Menurutnya, PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) memiliki peran penting dalam mengingatkan dan mendidik masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

- Advertisement -

Baca juga: Wagub Marlin: Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan Untuk Lanjutkan Pembangunan Kota Batam

“Melalui PHBS kita dapat memupuk budaya hidup sehat sehingga mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat selain itu dengan perilaku hidup sehat ini tidak hanya berdampak pada kesehatan keluarga dan lingkungan juga terkait pada pencegahan stunting” ujar Marlin.

Marlin mengungkapkan peran penting perempuan dalam memberikan asupan gizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam pencegahan stunting di keluarga.

“Seorang perempuan juga harus bisa me-manage nutrisi untuk keluarga” Kata Marlin.

Baca juga: Jefridin Komitmen Lanjutkan Pembangunan Batam, Siap Dampingi Marlin di Pilkada 2024

“Buat ibu-ibu tak perlu pakai skincare yang mahal-mahal, kalau hidup sudah sehat dan hati bersih akan terpancar wajah kita berseri-seri” Ucapnya.

Marlin berharap melalui kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, Perilaku hidup sehat dapat diterapkan dan diterima dengan baik di tengah masyarakat Batam.

- Advertisement -