Home Warta Nusantara

Megawati dan Jokowi Didoakan Umurnya Pendek pada Acara Maulid Nabi di Markas FPI

3204
Jokowi Didoakan Umurnya Pendek
Peserta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/20) malam. (F: Okezone.com)

Barakata.id, Jakarta – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas Front Pembela Islam (FPI) Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/20) malam dihadiri ribuan orang. Di acara itu, Presiden Jokowi (Joko Widodo) didoakan umurnya pendek.

Acara itu juga dihadiri oleh Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab yang baru kembali ke Indonesia dari Arab Saudi.

Dalam ceramahnya, Habib Rizieq Shihab berbicara tentang revolusi akhlak. Ia menyampaikan bahwa revolusi akhlak merujuk dari tuntunan nabi.

“Bicara tentang revolusi akhlak berarti bicara suatu revolusi yang mengikuti jalan hidup Nabi Muhammad SAW, bicara revoluasi akhlak berarti bicara revolisi yang berdiri tegak di atas Alquran dan sunnah nabi kita Syaidunna Muhammad SAW. Kenapaa kita ingatkan revolusi akhlak, sebab nabi kita tidaklah diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak,” kata dia.

Baca Juga :

Sehingga, kata Habib Rizieq, ajaran Nabi Muhammad SAW atas dasar akhlak, baik dalam konteks ibadah maupun muamalah, semuanya atas dasar akhlak. Untuk itu, kewajiban umat Islam dalam aspek kehidupannya, semua berdiri atas dasar akhlak.

“Makanya aneh sekali saya mendengar pernyataan pejabat tinggi yang mengatakan agama tidak mengatur negara, innalillahi rojiun,” ujarnya.

Habib Rizieq menjelaskan, yang berprinsip agama tidak mengatur negara datang dari pemikiran liberal atau datang dari pemikiran atheis. Menurutnya, pemikiran liberal adalah mereka-mereka yang ingin membebaskan diri mereka dari ikatan agama.

“Sedangkan atheis mereka yang ingin mengatur kehidupannya tanpa ada ikatan kepercayaan kepada Tuhan dan ini sangat berbahaya di NKRI yang berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa sebagai mana tertera dalam konstiutusi negara UUD 45 Pasal 29 Ayat (1), bahwa NKRI berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa. Jadi para founding fathers, dari sejak awal kemerdekaan sudah menetapkan bahwa Indonesia berdasarkan tauhid,” kata dia.

Doa umur pendek untuk Jokowi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin