Home Jelajah Jalan-Jalan

Mau Liburan Akhir Tahun ke Bali? Simak Dulu Syaratnya

64
Tur Virtual Bali
Ilustrasi. Salah satu destinasi wisata menarik di Bali.(F: Kemenparekraf.go.id)

Barakata.id- Sebentar lagi libur Natal dan Tahun Baru tiba. Bali menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Namun, jangan senang dulu, karena Pemerintah Provinsi Bali telah mengeluarkan aturan yang harus dipatuhi wisatawan.

Aturan itu dikeluarkan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang akan masuk wilayah Bali harus bertanggung jawab atas kesehatan masing-masing.

Baca Juga:
Libur Panjang? Ini Tips Staycation Agar Tetap Asyik

“Bagi yang melakukan perjalanan dengan transportasi udara wajib menunjukkan surat keterangan hasil uji swab negatif berbasis PCR, minimal 2×24 jam sebelum keberangkatan, dan mengisi e-HAC Indonesia,” ujarnya Selasa (15/12/20) dikutip dari detikcom.

Sementara itu bagi yang lewat jalan darat dan laut wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif dari rapid test antigen. Surat hasil tes itu minimal 2×24 jam sebelum keberangkatan.

Surat keterangan negatif uji rapid test itu berlaku selama 14 hari sejak diterbitkan.

“Selama masih di Bali wajib memiliki surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR atau hasil negatif uji rapid test antigen yang masih berlaku,” ujarnya.

Peraturan yang dikeluarkan Gubernur Bali itu mulai berlaku Jumat (18/12/20) hingga Jumat (4/1/21). Selain aturan terhadap pengunjung, aturan yang ada dalam surat edaran itu menjelaskan masyarakat maupun pelaku usaha dilarang megnadakan pesta kembang api di tahun baru.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin