Home Kepulauan Riau Batam Mau Jalan Tapi Belum Vaksin, Ikut Vaksinasi TNI AU Saja

Mau Jalan Tapi Belum Vaksin, Ikut Vaksinasi TNI AU Saja

vaksinasi tni au
Lanud Hang Nadim Batam menggelar vaksinasi setiap hari mulai 5 April hingga 1 Mei 2022 mendatang. Foto: Dok. Lanud Hang Nadim

Barakata.id, Batam – Warga Batam yang mau jalan, tapi belum divaksin, segeralah vaksin. Salah satu penyelenggara vaksinasi adalah TNI AU.

Lanud Hang Nadim Batam menggelar vaksinasi di Bandara Hang Nadim mulai 5 April hingga 1 Mei 2022. Vaksin yang disediakan mulai dari dosis pertama, kedua hingga ketiga. 

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan mengatakan kegiatan vaksinasi ini, demi meningkatkan imun masyarakat Kota Batam.

Baca Juga:

“Mari vaksin di Bandara Hang Nadim, demi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Letkol Pnb Iwan Setiawan, Rabu (6/4).

Kegiatan ini sudah dimulai sejak Selasa (5/4), masyarakat sangat menyambut baik vaksinasi digelar di Bandara Hang Nadim. Iwan mengatakan animo masyarakat cukup tinggi, mengikuti vaksinasi. 

Sebab, ada yang belum booster, atau dosis kedua, mendapatkannya saat di Bandara Hang Nadim Batam. 

“Kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang lalu lalang di Bandara Hang Nadim Batam,” ujar Iwan. 

Vaksinasi ini, kata Iwan digelar setiap hari di jam kerja. Ia meminta masyarakat yang belum vaksin sama sekali, bisa datang ke Bandara Hang Nadim. 

“Belum dosis kedua atau booster, juga bisa ke sini,” ucapnya. 

Iwan mengatakan vaksin tidak membatalkan puasa. Hal ini telah ditegaskan oleh MUI dan sudah ada surat edarannya. Selain itu, Iwan mengatakan vaksin yang diberikan jenis moderna, dijamin aman dan halal.  

“Mari kita lakukan vaksinasi di bulan puasa penuh berkah ini, karena vaksin tidak membatalkan puasa,” tuturnya. 

Baca Juga:

Kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Lanud Hang Nadim langsung ditangani oleh vaksinator Ps. Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Letda Kes dr. Warong. 

Warong mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, salah satu caranya dengan vaksinasi.

“Kami Lanud Hang Nadim Batam membuka Gerai vaksin dosis 1,2,dan 3 yang dilaksanakan di Bandara Hang Nadim. Bagi masyarakat umum cukup membawa KTP atau KK (Kartu Keluarga), atau bisa menggunakan aplikasi peduli lindungi,” kata dia. (asrul)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin