Home Nusantara Massa Haji Permata Mulai Datangi Kantor BC Kepri

Massa Haji Permata Mulai Datangi Kantor BC Kepri

Ketua KKSS Kota Batam, H Masrur Amin beserta rombongan akan naik kapal di Pelabuhan Sekupang, Selasa(19/1/21). (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Karimun – Massa dari pihak almarhum Haji Permata mulai mendatangi kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri di Tanjungbalai Karimun, Selasa (19/1/21) sekira pukul 10.50 WIB. Massa tediri dari rombongan keluarga dari dari organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam.

Rombongan pengurus dan anggota KKSS serta pihak keluarga almarhum Haji Permata tersebut bertolak dari Batam ke Karimun dengan menaiki dua unit kapal yakni SB Bayu Indah 3 dan SB Aurelia 2.

Massa Haji Permata yang berjumlah puluhan orang tersebut bertolak dari pelabuhan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Tampak pula Ketua KKSS Kota Batam, H Masrur Amin dalam rombongan tersebut.

Baca juga:

Setelah tiba di perairan Karimun, dua kapal yang membawa rombongan tersebut langsung bersandar di dermaga Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepri, kawasan Meral, Karimun.

Massa Haji Permata
Rombongan pengurus dan anggota KKSS Kota Batam beserta keluarga Haji Permata tiba di dermaga DJBC Kepri di Karimun, Selasa (19/1/21). F: batamnews.com

Sebelumnya, Ketua KKSS Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, para pengurus dan anggota yang tergabung dalam KKSS Kota Batam akan melakukan aksi di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri di Karimun pada Rabu (20/1/21).

Baca juga:

Aksi yang dilakukan massa KKSS Kota Batam ini menyikapi penembakan yang dinilai brutal dan melanggar HAM yang dilakukan oknum petugas Bea Cukai terhadap Haji Permata, hingga menyebabkan pengusaha Kota Batam tersebut meninggal dunia.

“Saudara-saudara kami Bugis Makassar dari Jambi, Tembilahan, Sei Guntung, Kuala Enok, semuanya akan turun. Kami sendiri dari Batam ada sekitar 1.000 orang akan berangkat, pengurus KKSS Kota Batam terdiri dari 12 Kecamatan, per Kecamatan saya minta 100 orang untuk hadir,” ungkap Masrur.

Baca juga:

Dijelaskan Masrur, aksi massa yang akan berlangsung pada Rabu mendatang, tentu mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

Apakah pihak berwajib akan memberikan toleransi tentang jumlah massa yang akan melakukan aksi, pihaknya mengaku masih berkoordinasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK., M.Si dikonfirmasi barakata.id mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan dengan melibatkan aparat kemanan terkait, guna mengantisipasi terjadi suatu hal di luar dugaan.

“Kita sudah memberikan pengamanan di Kantor DJBC. Pengamanan dilakukan oleh Polres Karimun, Polda dan dibackup oleh TNI,” tulis Kombes Harry melalui pesan Whatsapp, Senin (18/1/21).

*****
Editor: Ali Mhd

SebelumnyaBeda Nasib Raffi Ahmad dan Habib Rizieq, PA 212 Kritik Polisi
SelanjutnyaHaji Permata Tewas, Polda Kepri Periksa 3 Orang, Segera Dilimpahkan ke Polda Riau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin