Home Batam Masjid Nurul Iman Bengkong Mahkota Diresmikan, Ini Pesan Ketua DMI Batam

Masjid Nurul Iman Bengkong Mahkota Diresmikan, Ini Pesan Ketua DMI Batam

Masjid Nurul Iman Bengkong
Ketua DMI Batam Amsakar Achmad meresmikan Masjid Nurul Iman di Bengkong Mahkota, Jumat (4/2/22). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Masjid Nurul Iman, Bengkong Mahkota, Bengkong diresmikan, Jumat (4/2/22). Peresmian masjid itu ditandai dengan digelarnya salat Jumat perdana.

Sebelumnya, Masjid Nurul Iman ini merupakan musala. Namun, seiring waktu jemaahnya semakin banyak, sehingga kemudian diubah menjadi masjid.

Peresmian masjid ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Batam Amsakar Achmad. Menurut Amsakar, dengan peresmian dan salat Jumat perdana ini, maka diharapkan kehadiran Masjid Nurul Iman membawa kemashalatan bersama.

Baca Juga:

“Kami mengapresiasi ikhtiar seluruh jemaah sehingga kita bisa melakukan salat Jumat perdana setelah musala ini menjadi masjid,” ujar Amsakar yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam ini.

Amsakar berpesan jemaah dan pengurus masjid harus kompak dalam memakmurkan masjid. Menurut Amsakar, memakmurkan masjid banyak caranya.

“Memakmurkan masjid tidak semata-mata dalam bentuk fisik, tapi bagaimana ke depan kegiatan di dalamnya hidup, jemaah ramai, anak-anak mengaji, bagaimana ada majles taklim, pendidikan mengurus jenazah, hingga mengkaji kitab-kitab,” katanya.

Selain salat Jumat berjamaah, peresmian Masjid Nurul Iman ditandai pula dengan penandatangan prasasti. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin