Home Batam Masjid Agung Batam Direnovasi, Dibangun Lebih Modern

Masjid Agung Batam Direnovasi, Dibangun Lebih Modern

Gambar desain Masjid Agung Batam yang tampil lebih modern. Renovasi masjid tersebut akan dimulai tahun ini dan targetnya selesai di 2024. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Masjid Agung Batam Centre direnovasi tahun ini. Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan desain masjid akan dibuat dengan gaya yang lebih modern.

Salah satunya, tempat wudhu akan dibuat di bawah tanah, dengan konsep yang lebih nyaman. Renovasi itu nantinya akan mengubah bangunan 70-80 persen. Pekerjaan renovasi masjid itu diperkirakan akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Proses renovasi itu, saat ini sudah masuk tahapan lelang. Sehingga dalam waktu dekat, pekerjaannya sudah dapat dimulai.

Baca Juga:

Rudi mengaku masih belum memutuskan apakah selama renovasi, kegiatan ibadah akan ditutup total atau sebagian ruang bisa digunakan. Sebab, menurutnya, jika kubahnya dibuka, otomatis ibadah tak bisa dilakukan.

“Ini yang sedang kita bahas bagaimana dalam proses pembangunannya, tidak mengganggu ibadah di masjid Agung,” kata Rudi, Senin (3/1/22).

Ia mengatakan ada beberapa solusi yang nanti ada akan diambil. Sehingga pekerjaan renovasi itu akan tetap berjalan sesuai target.

Baca Juga:

Solusi itu di pertama, antaranya, masjid ditutup dari pelaksanaan ibadah. Kedua, tetap bisa digunakan untuk beribadah, namun harus diatur sehingga pelaksanaan renovasi tak molor dari target waktu yang ditetapkan.

“Kalau saya maunya tetap bisa ibadah. Jadi nanti pengerjaanya yang diatur. Misalnya dibagi pengerjaan sebelah mana dulu, agar ibadah tetap berjalan. Nanti akan ada pembahasan dari MUI,” katanya. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin