Home Urban Nusantara

Masih TK dan SD, Anak Blitar Ini Bantu Orang Tuanya Keliling Jualan Kue

96
artikel perempuan

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Bagi sebagian anak-anak bermain adalah kesukaan setiap harinya. Namun berbeda dengan Nabila (9), Kerlin (10), Raisya (6), ketiga gadis kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak kelas Besar (TK B) turut membantu kedua orang tuanya dengan berjualan kue di tempat-tempat tongkrongan anak-anak muda.

Gadis kecil penjual kue di Taman Kebon Rojo
Mereka bertiga saat berjualan di Taman Kebon Rojo. (Foto : ahmad/barakata.id)

Ditemui barakata.id, ketiga gadis kecil ini mengaku emang sengaja ingin membantu kedua orang tuanya masing-masing. Sehingga, sepulang sekolah mereka pilih berjualan dari pada bermain. Sedangkan aneka jajanan yang dijualnya dipatok seharga 1000 rupiah, dan keuntungannya nanti akan dibagi rata bertiga. 

Baca juga : Kisah Tina Toon, Mantan Penyanyi Cilik yang Banting Setir Jadi Politisi

“Kan ini sudah bermain kak, dapat duit lagi,” ucap ketiganya polos.

Melihat yang berjualan masih anak-anak kecil, banyak para pengunjung area Taman Kebon Rojo itu ramai membeli dagangan yang mereka bawa, dan banyak pula yang kembaliannya malah diberikan. Akhirnya, dalam sekejap kue yang dibawanya ludes terjual.

Baca juga : Lagu Nina Bobo dan Kisah Seram di Baliknya, Yakin Masih Mau Nyanyi?

Kemudian mereka mengaku kalau ketiganya warga Kecamatan Sananwetan yang beralamatkan di Jalan Sultan Agung, Kota Blitar. Katanya, mereka biasa berjualan di sepanjang Jalan Sultan Agung, A. Yani dan terakhir di Taman Kebon Rojo sampai biasanya habis, lalu pulang. Tetapi, musim hujan seperti ini sering sisa.

“Terimakasih ya kak, besok lagi,” kata mereka kegirangan, karena dagangannya laku terjual. (jun)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin