Home Gaya Komunitas

Marlin Rudi Serahkan 875 Paket Sembako dan 400 Masker kepada Perwata dan WI Batam

31
Marlin Rudi
Ketua GOW Batam, Marlin Agustina Rudi menyerahkan bantuan paket sembako fan masker kain kepada pengurus WI Batam, Jumat (1/5/20). (F: barakata.id/Istimewa)

Barakata.id, Batam – Marlin Agustina Rudi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, menyerahkan bantuan kepada dua organisasi wanita yakni Oerwata dan Wanita Islam (WI). Bantuan itu berupa 875 paket sembako dan 400 masker kain.

Bantuan itu diserahkan Marlin di masing-masing sekretariat organisasi tersebut, Jumat (1/5/20).

Marlin menjelaskan, bantuan ini merupakan lanjutan dari kegiatan GOW Batam yang sebelumnya telah membagikan sembako dan masker kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan di Batam.

Baca Juga :
GOW Batam Salurkan Bantuan Sembako untuk Bundo Kanduang dan Kerabat-Barkad

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Saya sengaja menyerahkan langsung dan waktunya mendadak, biar enggak ada kerumunan, enggak ramai-ramai kita berkumpul. Ini sesuai anjuran pemerintah. Bantuan ini bentuk kepedulian GOW Batam, semoga dapat membantu,” katanya saat menyerahkan bantuan di Sekretariat Perwata Batam.

Ketua Perwata Batam, Satijah pun mengaku tidak menyangka akan disambangi langsung oleh Marlin yang merupakan Istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut.

Ia mengapresiasi kepedulian GOW Batam dan Marlin yang di tengah pandemi corona ini masih menyempatkan diri menyerahkan bantuan dan langsung melihat kondisi di masyarakat.

“Ibu Wali terima kasih atas bantuan dan kehadirannya. Saat ini selain dukungan ekonomi kami juga butuh dukungan moril dan itu kami dapatkan dengan hadirnya ibu yang turun langsung ke masyarakat, terima kasih banyak, bu,” ujar Satijah.

Marlin Agustina Rudi
Ketua GOW Batam, Marlin Agustina Rudi menyerahkan bantuan paket sembako fan masker kain kepada Perwata Batam, Jumat (1/5/20). (F: barakata.id/ Istimewa)

Setelah dari Sekretariat Perwata, selanjutnya Marlin mendatangi Sekretariat Organisasi WI Batam yang disambut Ketuanya, Misharti.

Seperti di Perwata, Marlin juga meminta agar kegiatan ini tidak mengumpulkan massa. Beliau meminta agar pembagiannya dapat di salurkan door to door sehingga tetap mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Bu, ini saya titipkan sembakonya untuk dibagikan dan masker kain juga, semoga dapat bermanfaat dan saya titip agar WI juga mengajak masyarakat menjaga kebersihan diri dan rajin mencuci tangan,” ujar Marlin.

Baca Juga :
GOW Batam Salurkan Bantuan 50 Ton Beras untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo

Misharti selaku Ketua WI Batam berharap kegiatan yang dilakukan GOW Batam ini dapat diikuti organisasi-organisasi lainnya sehingga dapat membantu pemerintah meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi sumbangan ini, dan akan kami distribusikan kepada mereka yang membutuhkan bantuan di masa-masa sulit ini,” katanya.

Adapun bantuan dari Marlin itu dibagi dua masing-masing 400 paket sembako dan 200 masker kain kepada Perwata, dan 475 paket sembako serta 200 masker kain kepada WI Batam.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin