Marlin Akan Optimalkan FTZ dan KEK, serta Ciptakan 100 Ribu Lapangan Kerja

FTZ dan KEK
Calon Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat silaturahmi ke Kavling Bakau Serip, Nongsa, Jumat (14/11/20). (F: Ist)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id- Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3, Marlin Agustina akan mengembangkan Kepri dengan terobosan-terobosan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam pandangan pasangan Ansar Ahmad dalam Pilkada Kepri 2020 ini, Provinsi Kepri termasuk dalam kawasan strategis nasional. Di provinsi yang berbatasan langsung dengan empat negara ini terdapat fasilitas Free Trade Zone (FTZ) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Baca Juga:
Bangun Gedung Nusantara, Marlin Ingin Kepri Jadi Rujukan Rawat Pluralisme

Advertisement

Karena itu, selain potensi alam dan sumber daya manusianya, fasilitas FTZ dan KEK ini juga menjadi modal besar untuk pengembangan Kepri. Hal itulah yang akan ia optimalkan ke depannya.

“Kepri ini termasuk kawasan strategis nasional. Di sini ada FTZ dan KEK. Pak Ansar dan saya akan kembangkan semuanya,” tutur Marlin saat silaturahmi dengan warga di kediaman Ny Bandri Tallasa, Kavling Bakauserip, Kelurahan Sambau, Nongsa, Jumat (13/11/20).

Marlin mengatakan jika terpilih menjadi kepala daerah di Pilkada ini, program yang akan dilaksanakan yaitu menciptakan 100 ribu lapangan pekerjaan per 5 tahun.

Menurutnya hal itu mungkin terwujud karena Batam sebagai bagian dari Kepri saat ini sedang berkembang pesat.

Investasi banyak yang masuk, di antaranya pengembangan Bandara Hang Nadim sebagai pusat pemeliharaan pesawat terbang.

“Batam ini akan berkembang. Supaya anak-anak kita siap bekerja, kita siapkan juga sertifikasinya sesuai kebutuhan dunia kerja. Kita siapkan generasi muda untuk mengambil kesempatan itu dengan memberikan pelatihan-pelatihan,” paparnya.

Saat ini, sambung Marlin, sudah saatnya untuk memikirkan generasi penerus pembangunan. Oleh karena itu, program yang disiapkan pasangan AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri) juga menyentuh aspek kepemudaan.

AMAN sudah siapkan pendidikan pelatihan untuk anak-anak kita. Seperti pendidikan vokasi.

Baca Juga:
Marlin Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Pada kesempatan itu Marlin kembali mengingatkan warga untuk tidak lupa datang ke TPS, 9 Desember mendatang. Gunakan hak suara. Karena tiap satu suara bermakna bagi pembangunan daerah di masa mendatang.

“Pemilihan tinggal 24 hari lagi Bapak Ibu. Saya juga sudah tidak sabar. Ayo nanti kita datang ke TPS. Salurkan suara kita. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

****

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin