Home Warta Arena

Maradona dan Kisah Gol “Tangan Tuhan” Piala Dunia 1986

93
Maradona Tangan Tuhan
Maradona mengangkat trofi Piala Dunia 1986. (F: AFP)

Barakata.id, Batam – Siapa pecinta olahraga sepakbola yang tak kenal dengan Maradona sang pemilik gol “Tangan Tuhan”? Bahkan, orang-orang di luar sepakbola pun bisa dibilang sangat akrab dengan namanya.

Maradona adalah legenda di sepakbola, bukan hanya di Timnas Argentina. Semasa aktif bermain, Maradona punya segudang prestasi. Sebagian orang bahkan menjulukinya “dewa sepakbola” karena kemampuannya mengolah si kulit bundar.

Popularitas Maradona semakin melejit saat ia mencetak gol “Tangan Tuhan”. Gol itu tercipta saat pertandingan Argentina melawan Inggris di perempat final Piala Dunia pada 22 Juni 1986.

Baca Juga :

Pada babak pertama, skor pertandingan masih imbang tanpa gol. Dalam pertandingan itu, Maradona yang sudah dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, mendapat pengawalan super ketat dari para pemain belakangn Inggris.

Hal itu membuatnya tidak leluasa untuk mencetak gol. Tapi bukan Maradona namanya kalau tidak bisa keluar dari kesulitan tersebut.

Pada menit ke-51, Maradona coba melakukan penetrasi dari sisi kiri, lalu mengoper bola yang digiringnya kepada Jorge Valdano. Tanpa bola, Maradona kemudian menyelinap masuk ke dalam arena pinalti lawan.

Duel udara dengan Peter Shilton

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin