Home Nusantara Manfaatkan DBHCHT, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Untuk Sosialisasi Pencegahan Rokok Ilegal

Manfaatkan DBHCHT, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Untuk Sosialisasi Pencegahan Rokok Ilegal

Kantor Kecamatan Sukorejo
Kantor Kecamatan Sukorejo. (foto : dok/mayangkara)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kecamatan Sukorejo merupakan salah satu kecamatan di Kota Blitar yang juga menerima alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2021. Alokasi dana tersebut dimanfaatkan untuk menggelar sosialisasi regulasi di bidang cukai dengan menyasar masyarakat, pelaku usaha dan pemangku kepentingan.

Sekretaris Kecamatan Sukorejo, Freddy Hermawan mengatakan, kegiatan sosialisasi DBHCHT yang ada di wilayah kecamatan Sukorejo pada tahun 2021 pihaknya lebih mengacu dan mengedepankan terkait bagaimana peredaran rokok yang ada di wilayah Kota Blitar, khususnya yang ada di Kecamatan Sukorejo.

“Beberapa waktu lalu juga dilaksanakan sosialisasi tentang regulasi di bidang cukai dengan sasaran kepada pelaku-pelaku usaha yang ada di wilayah kecamatan Sukorejo plus ditambahkan dengan pemangku-pemangku wilayah,” kata Sekcam Freddy Hermawan Jumat (26/11/2021).

Baca juga : 

Lanjutnya, dari sekian jumlah RT yang ada di Kecamatan Sukorejo yakni berjumlah 186 Ketua RT dan 50 RW juga sudah mendapatkan sosialisasi DBHCHT. Dalam sosialisasi itu lebih ditekankan aturan-aturan terkait dengan peredaran rokok.

“Jadi, jangan sampai di masyarakat beredar rokok-rokok ilegal dan tentunya juga bisa meresahkan masyarakat serta bisa merugikan dari pendapatan negara,” terangnya.

Dalam sosialisasi itu, sambungnya, juga menghadirkan narasumber baik dari bea cukai juga dari beberapa instansi OPD Pemkot Blitar.

Terakhir, ia juga berharap RT/RW di wilayah kecamatan Sukorejo selain sebagai orang yang mengedukasi kepada warga masyarakat di wilayahnya, juga bisa menjadi pemantau terkait dengan peredaran rokok yang ada di wilayah mereka.

“Diharapkan pula ada bentuk sinergitas antara aparat penegak hukum, birokrasi, maupun dengan pelaku-pelaku usaha yang ada di wilayah,” tutupnya. (adv/jun)

SebelumnyaKecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Gencar Sosialisasi Larangan Rokok Ilegal dengan Baliho
SelanjutnyaMenikmati Pesona Batam dari Udara dalam Batam Second Floor Festival

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin