Home Kepulauan Riau

Mancing di Dam Duriangkang, Warga Piayu Tewas Tenggelam

197
Jasad Fauzy ditemukan, Minggu (13/10/19).(Foto via Batam news)

Barakata.id, Batam – Dam Duriangkang, Batam kembali menelan korban. Kali ini seorang pemancing tewas usai tenggelam ke dasar waduk.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/10/19) sekira pukul 13.30 WIB. Korban sedang memancing di sumber air baku Batam tersebut.

Korban diketahui bernama Fenny Achmad Fauzi, 28 tahun.

Baca Juga : Berakit-rakit ke Piayu Laut, Kita Mancing Kemudian

Belum ada informasi pasti apakah korban memancing ikan dari tepi waduk atau di tengah menggunakan kapal.

Namun, menurut keterangan pemancing lain, saat musibah terjadi, korban berada di tengah waduk. Sebelum tenggelam, tangan korban juga sempat terlihat berusaha menggapai kayu yang ada di tengah waduk itu.

Melihat itu, sejumlah pemancing lantas melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

“Kami menerima laporan orang tenggelam saat memancing ikan di Dam Duriangkang. Saya dan anggota bersama Pak Kapolsek langsung ke lokasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Iptu Budi Hartono dilansir Batamnews, Selasa (15/10/19).

Proses pencarian terhadap korban pun dilakukan polisi dibantu warga. Jasad korban akhirnya ditemukan pada pukul 17.00 WIB lebih.

“Langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri,” ujarnya.

Budi mengatakan, dari identitas yang ada di tubuh korban, pria malang itu diketahui beralamat di kos-kosan Piayu Mas, Tanjungpiayu. Almarhum berstatus masih lajang.

Sementara di KTP-nya tercantum alamat Kampung Weningsari, RT 03/02, Kelurahan Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Dari keterangan rekan korban kepada polisi, ia mengetahui Fauzy tenggelam dari pemancing lain yang ada di dam itu.

Rekan korban sempat berusaha menyelamatkannya. Ia berlari dan berenang ke lokasi tenggelamnya korban, tapi karena jaraknya cukup jauh, sekitar 50 meter, nyawa Fauzy pun tak bisa diselamatkan.

Rekan korban itu pun sempat menyelam , tapi tak bisa menemukan jasad Fauzy. Diduga, korban sudah terbawa arus.

Baca Juga :

Kasus tenggelamnya pemancing di Dam Duriangkang bukan yang pertama ini terjadi. Pada Januari lalu, Feri juga ditemukan tewas usai tenggelam saat mencari ikan.

Pria 32 tahun itu, tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya terbalik. Saat kejadian, korban tak sendiri.

Ia bersama dua rekannya. Namun, dua rekannya itu berhasil diselamatkan warga yang ketika itu juga tengah membawa sampan di tengah dam. Sedangkan Feri, tak bisa ditolong lantaran keburu tenggelam ke dasar waduk.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin