Home Warta Dunia Malaysia Global Business Forum Gandeng GLS Fitworx, Kembangkan Program Kebugaran bagi Pekerja

Malaysia Global Business Forum Gandeng GLS Fitworx, Kembangkan Program Kebugaran bagi Pekerja

55
Malaysia Global Business Forum
Pendiri MGBF, Nordin Abdullah
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kuala Lumpur – Malaysia Global Business Forum (MGBF) atau Forum Bisnis Global Malaysia sedang mengembangkan program kebugaran bagi pekerja untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Untuk menyukseskan program tersebut, MGBF menggandeng GLS Fitworx Sdn. Bhd.

GLS Fitworx merupakan pengembang “Ignite” program terkemuka untuk kebugaran individu dan perusahaan untuk terlibat dengan sektor korporasi untuk lebih memahami hubungan dengan kebugaran dan produktivitas.


Ketua Malaysia Global Business Forum, Nordin Abdullah mengatakan, perjanjian antara MGBF dengan GLS Fitworx mencakup peluncuran serangkaian webinar simulcast untuk menyoroti manfaat positif dari olahraga dan produktivitas. Meliputi pula komponen penelitian untuk menjembatani kesenjangan data saat ini di Malaysia terkait dengan subjek ini ditambah dengan latihan virtual.

Menurut Global Wellness Economy Monitor 2018, data praCovid-19 menunjukkan bahwa industri kesehatan global tumbuh 12,8% setiap tahun mencapai nilai USD4,2 triliun. Berbagai rantai pasokan mewakili sekitar 5% dari output ekonomi global.

BACA JUGA : Covid-19 di Malaysia, 126 Orang Meninggal dalam Sehari

Sektor kebugaran juga merupakan sektor dengan pertumbuhan tinggi dalam konteks itu. Namun, dengan penguncian yang terjadi secara global, sebagian besar bisnis itu telah bermigrasi ke online dan belum sepenuhnya dipahami dari perspektif bisnis.

“Tantangannya adalah bahwa kami memiliki angka global dan tren internasional, tetapi kami tidak memiliki data yang relevan dari perspektif Malaysia. Jadi kami akan menggunakan inisiatif ini untuk mengembangkan serangkaian data yang memungkinkan kami untuk menginformasikan perusahaan dan departemen pemerintah dengan lebih baik tentang potensi tersebut,” kata Nordin Abdullah dalam keterangan resminya yang diterima barakata.id, Kamis (24/6/21).

Nodrin melanjutkan, selama pandemi Covid-19, kesehatan tetap menjadi perhatian utama. Penelitian menunjukkan ada hubungan langsung antara tingkat kebugaran individu dan kesehatan mereka secara keseluruhan yang pada akhirnya berdampak pada produktivitas.

“Agar Malaysia benar-benar pulih dari dampak Covid-19, akan ada kebutuhan untuk perubahan paradigma dalam hal produktivitas. Itulah sebabnya kami bekerja sama dengan GLS Fitworx Sdn. Bhd., pengembang “Ignite” untuk memajukan agenda ini,” pungkas Nordin.

Louis Joubert, Managing Director GLS Fitworx Sdn. Bhd mengatakan bahwa setiap perusahaan yang telah bekerja sama dengan mereka -dalam hal kebugaran dan kesehatan perusahaan- telah melihat pergeseran produktivitas dan pengurangan waktu kerja yang hilang karena cuti medis.
“Ini adalah indikator langsung yang berhubungan dengan keuntungan,” kata dia.

“Selain itu, indikator lain yang langsung terlihat adalah keterikatan dan kepuasan karyawan. Begitu banyak karyawan yang ingin melakukan perubahan kesehatan dan kebugaran tetapi menghadapi tantangan tertentu,” sambung Louis Joubert.

BACA JUGA : Malaysia Tutup Pintu untuk Warga Indonesia Mulai Besok

Menurut dia, tantangan utamanya adalah, karyawan atau pekerja perusahaan tidak tahu bagaimana melakukannya atau di mana untuk memulai, tidak memiliki struktur dan motivasi, ada persepsi bahwa mereka (pekerja/perusahaan) tidak mampu, dan mereka takut bahwa mereka mungkin melakukan sesuatu yang salah.

“Ketika kami mengembangkan program kesehatan dengan sebuah perusahaan, kami memecah proses menjadi bentuk yang paling sederhana sehingga semua orang dapat berpartisipasi. Kami meminta setiap karyawan untuk melakukan tes analisis tubuh dasar sehingga kami dapat menentukan garis dasar untuk memulai.”

“Kami melakukan pembicaraan kebugaran yang memberikan panduan dasar tentang kebiasaan makan dan kami melibatkan individu dengan menempatkan mereka ke dalam kelompok peserta yang berada pada tingkat yang sama dengan mereka. Kami kemudian mengambil mereka dari awal dan bekerja pada kemajuan,” katanya.

Louis mengatakan, dengan Covid-19 dan kenyataan penutupan tempat gym, program kesehatan perusahaan ditunda, beberapa perusahaan kebugaran telah beralih ke pelatihan kebugaran online. Manajemen Fitworx telah memutar kebugaran online dengan bantuan teknologi terbaru dengan investasi ke studio kebugaran online High-Definition, yang menyiarkan langsung disiplin seperti Yoga, kelas Kebugaran, kelas Pertarungan/Tinju, serta kelas Tari pada jadwal yang ditentukan.

Sebagai informasi, Malaysia Global Business Forum didirikan untuk memberdayakan pemangku kepentingan di persimpangan bisnis internasional dan Malaysia. Melalui intelijen bisnis, advokasi, keterlibatan media, riset pasar, jaringan, keterlibatan komunitas bisnis, konsultasi dan pencocokan bisnis, MGBF memberikan hasil bagi individu, perusahaan, asosiasi perdagangan & bisnis, dan pemerintah.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin