Home Nusantara Maksimalkan Herd Imunity Warga, Pemdes Tuliskriyo di Blitar Gelar Vaksinasi Dosis Dua.

Maksimalkan Herd Imunity Warga, Pemdes Tuliskriyo di Blitar Gelar Vaksinasi Dosis Dua.

29
Vaksisnasi Dosis Kedua yang digelar oleh Pemerintah Desa Tuliskriyo pada Selasa (24/08/2021) berjalan lancar dan tertip protokol kesehatan.(Foto : achmad/barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Sedikitnya ada 500 warga yang kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua (booster). Hal ini disampaikan Kepala Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Mashuri di lokasi balai desa setempat, pada Selasa (24/08/2021).

Dijelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini tujuannya adalah untuk menguatkan respons antibody atau imunogenitas tubuh yang telah terbentuk sebelumnya terhadap virus corona.


Kendati demikian, Mashuri berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini tidak menimbulkan claster baru, peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk area vaksinasi.

“Walaupun sudah mendapatkan vaksin lengkap, kami harap tetap mematuhi Prokes dalam beraktivitas kesehariannya,” pesan Kepala Desa Tuliskriyo.

Baca juga : Pacu Herd Immunity Pekerja Pariwisata, BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi di Bali

Disamping itu, kata Mashuri, guna menyukseskan vaksinasi, bagi lansia yang perlu pertolongan, perangkat desa dan Satgas Penanganan Covid-19 Desa Tuliskriyo melakukan jemput bola dengan menggunakan fasilitas kendaraan milik desa.

“Kami tidak ingin masyarakat merasa kesulitan adanya program dari pemerintah ini. Maka, bagi yang membutuhkan pertolongan kami siapkan kendaraan,” ujarnya.

Sunarti, salah satu warga yang mengikuti vaksin dosis kedua ini pun menyambut baik adanya vaksinasi yang di gelar oleh Pemerintah Desa Tuliskriyo. Umumnya masyarakat ingin terbebas dari Covid-19 dan berharap pandemi segera berakhir.

“Alhamdulilah, kami sekeluarga sudah lengkap vaksinnya. Mudah-mudahan setelah divaksin dosis dua imun saya lebih kuat untuk melawan virus corona,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Zunaidi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin