Home Batam Maknai Ramadhan, Karang Taruna dan KNPI Batu Aji Gelar Santunan Anak Yatim

Maknai Ramadhan, Karang Taruna dan KNPI Batu Aji Gelar Santunan Anak Yatim

Karang Taruna dan KNPI Batu Aji Gelar Santunan Anak Yatim
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Memaknai keberkahan Ramadhan 1444 Hijriah, Karang Taruna bersama KNPI Batu Aji menggelar Acara Santunan Anak Yatim/Piatu di Halaman Kantor Lurah Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Minggu (16/4/2023). Kerjasama pilar sosial dan kepemudaan ini disambut antusias warga setempat.

Program santunan ini sudah pun menjadi agenda rutin tahunan Karang Taruna Kecamatan Batu Aji. Semula program ini dimulai pada Ramadhan 2021 di Kelurahan Buliang, lalu pada Ramadhan 2022 digelar di Kelurahan Bukit Tempayan.

- Advertisement -
artikel perempuan

“Alhamdulillah kita sangat apresiasi pada Karang Taruna dan KNPI Batu Aji yang pada tahun 2023 ini dapat menyelenggarakan sosial ini di Kelurahan Tanjung Uncang. Di sini ada sekitar kurang lebih 100 anak diberikan Paket Santunan,” ungkap Sekretaris Karang Taruna Kota Batam Bung Ridho Arvan Dedzky.

Baca juga:Karang Taruna Gandeng Masyarakat Gelar Isra’ Mi’raj, Hadirkan Habib Muhammad Assegaf

Bung Ridho memimpin langsung pelaksanaan penyerahan santunan itu bersama Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Batu Aji, Sonia Wini Pita Syahri. Karang Taruna berkolaborasi dengan Ketua KNPI Batu Aji yang baru dilantik akhir tahun lalu, Bung Tengku Akbar SSTP, MM.

Ridho mengharapkan santunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi anak-anak yang membutuhkan. Apalagi dilaksanakan dalam bulan suci yang penuh berkah.

Ridho Arvan Dedzky yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Batu Aji meyakini bahwa kerja sama antar organisasi sosial dan kepemudaan ini akan berdampak positif bagi perkembangan kualitas sumber daya manusia. Terlebih saat ini Wali Kota Batam Muhammad Rudi sedang gencar membangun infrastruktur dan SDM untuk Batam yang lebih maju.

“Ini juga selaras dengan Program Ketua Karang Taruna Kota Batam, Zul Arif dan Ketua DPD KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi yang siap mengibarkan panji organisasi di setiap penjuru Kota Batam dan menciptakan kader-kader terbaik sebagai lokomotif Batam Masa Depan,” tegasnya disambut aplaus yang hadir.

Baca juga: Pengurus Karang Taruna Batam Kenalkan Membatik ke Siswa TK

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung program pemerintah, Karang Taruna dan KNPI, sambung Ridho akan siap berkolaborasi dan bersinergi sebagai organisasi mitra pemerintah. Sehingga melalui pergerakannya, anak muda dapat merasakan dampak program pemerintah dan yang lebih penting dapat terlibat dan berperan aktif dalam proses kemajuan Kota Batam.

Momentum ini juga menjadi ajang Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pengurus Karang Taruna dan KNPI bersama sejumlah tokoh dan pimpinan instansi pemerintah. Tampak hadir Arlon Veristo selaku Anggota DPRD Kota Batam, Pemerintah Kecamatan Batu Aji, Lurah Tanjung Uncang dan Lurah Bukit Tempayan, Juniardi Adinda dari Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Batam, Wildan Riyansyah dari Pengurus KNPI Batam, Forum Komunikasi RT/RW, LPM, Adi Desman (Ketua GEMPAR Batu Aji), dan sejumlah Tokoh Masyarakat Batu Aji.

- Advertisement -