Home Kepulauan Riau Batam

Makin Menarik, Taman Rusa Akan Dilengkapi Kolam Ikan

Taman Rusa Dilengkapi Kolam
Taman Rusa di Sekupang akan dilengkapi dengan kolam ikan, peternakan unggas, kolam pemancingan dan penambahan tempat bermain anak. (F: Humas BP Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Taman Rusa akan dilengkapi kolam ikan. Salah satu destinasi wisata di Sekupang itu bakal lebih menarik.

Sejauh ini, Taman Rusa Sekupang telah menjadi destinasi pilihan masyarakat Batam untuk mengisi waktu di akhir pekan. Ada yang datang bersama keluarga maupun komunitas. Selain itu banyak juga yang datang ke Taman Rusa untuk berolahraga.

Taman milik Badan Pengusahaan (BP) Batam ini memanglah destinasi olahraga dan rekreasi dengan campuran konsep urban dan alam terbuka.

Baca Juga:

Untuk menambah daya tarik Taman Rusa BP Batam sedang menyusun rencana pengembangan konsep mini zoo. Lahan seluas 12 ribu hektar lebih itu sedang direnovasi dengan desain yang lebih modern.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, di taman itu akan dibangun kolam ikan sebagai pusat taman. Kolam itu akan dilengkapi jemabtan dan spot foto untuk pengunjung.

Jogging track juga dibenahi. Kemudian akan TTaman Rusa juga akan dilengkapi kolam pemancingan, penternakan unggas dan wahana bermain anak-anak akan diperbanyak.

“Kolam ikan akan menjadi daya tarik utama dalam pengembangan Taman Rusa Sekupang,” kata Purwiyanto, Kamis (27/5/21) sore.

Pengembangan Taman Rusa sejalan dengan konsep pengembangan Taman Kolam Sekupang yang telah dimulai pembangunannya oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, beberapa waktu lalu.

Pengembangan Taman Kolam dan Taman Rusa Sekupang ini bertujuan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Kesehatan.

Untuk Rencana pengembangan Taman Rusa yang sudah disiapkan BP Batam ada dua kolam. Satu, kolam yang ditujukan untuk rekreasi pengunjung, khususnya anak-anak. Kedua, kolam khusus pemancingan.

“Bibit-bibit ikan akan kita semai di sana, jika sudah berkembang biak, kita bisa gelar lomba memancing di Taman Rusa,” terang Purwiyanto.

Ia menambahkan, pengembangan tersebut untuk menambah daya tarik Taman Rusa Sekupang, sekaligus sebagai pemicu bergeraknya roda perekonomian di Batam.

Baca Juga:

Meskipun menjadi lebih menarik, namun Purwiyanto berjanji harga karcis untuk masuk Taman Rusa tak akan mahal. Hal itu karena Taman Rusa akan menjadi destinasi yang pro edukasi, pro lingkungan dan pro UMKM. Tapi dia berharap, masyarakat turut menjaga kelestarian Taman Rusa.

Menurut dia, jika banyak kegiatan diadakan di Taman Rusa, dan masyarakat banyak yang tertarik berkunjung, pemasukan tak hanya dirasakan BP Batam saja.

“Melainkan juga para UMKM di sekitar taman juga dapat ikut andil dan merasakan peningkatan pendapatan. Sehingga efek multiplier juga akan muncul,” imbuh Purwiyanto.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin