Home Kepulauan Riau

Makam di Batam Hampir Penuh, Rudi Lagi Cari Lahan

30
Makam di Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi rapat bersama OPD terkait lahan pemakaman di Batam, Senin (28/12/20) di Kantor Wali Kota Batam. (F: Ist)

Barakata.id- Makam di Batam hampir penuh. Beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Batam rata-rata hanya tersisa sedikir lahan saja untuk pemakaman. Oleh karena itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi sedang mencari solusi dengan mencarikan lahan baru.

Rudi yang juga Kepala BP Batam ini mengatakan sudah mengintruksikan kepada pihak BP Batam untuk mencarikan lahan tersebut.

Baca Juga:
Rudi Ingin Setiap Kecamatan di Batam Punya Pemakaman

“Sudah saya instruksikan ke Ilham (Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan),” ujar Rudi usai rapat terkait lahan permakaman di Kantor Wali Kota Batam, Senin (28/12/20).

Rudi mengatakan, jika lokasi lahan makam di Batam yang baru itu sudah ketemu. Pihaknya akan langsung menyerahkan ke Pemerintah Daerah. Sejauh ini pihaknya telah berusaha, namun hingga saat ini masih terus diproses karena belum mendapatkan legalitas.

“Beberapa yang telah diajukan Pemko Batam berada di hutan lindung,” kata dia.

Baca Juga:
Pemakaman Pasien Covid-19, Gugus Tugas Diminta Libatkan Tokoh Agama

Nantinya lahan pemakaman itu tidak untuk agama tertentu. Semua agama akan diakomodir agar tersedia lahan yang luas. Nantinya biaya terkait pemakaman ini akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Doakan semoga cepat tersedia. Dan masyarakat tidak khawatir terkait ketersediaan lahan khusus permakaman ini,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin