Home Kepulauan Riau Batam

M Nur Minta Pengurus Golkar Kepri Beretika dan Tak Urusi Kader Partai Lain

492
M Nur
Ketua OKK Partai Nasdem Kota Batam, M Nur. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Pernyataan pengurus Partai Golkar Provinsi Kepri tentang Marlin Agustina Rudi menuai reaksi dari Partai NasDem. Penilaian pengurus Golkar Kepri dianggap sangat tak pantas disampaikan kepada publik.

“Kami sangat menyayangkan pernyataan seperti itu. Apa maksudnya? Seperti ada niat tersembunyi dari statemen itu, dan itu harus diluruskan dan diklarifikasi,” ujar Ketua OKK Partai Nasdem Kota Batam, M Nur kepada barakata.id, kemarin.

Nur mengatakan, pemberitaan di sejumlah media online yang mengutip pernyataan Wakil Sekretaris Partai Golkar Kepri, Amrullah Rasal, yang mengatakan bahwa Marlin Rudi tidak mumpuni sangat tak etis.

Baca Juga :
Usung Rudi dan Marlin, NasDem Target Menang di Kepri dan Batam

Menurut Nur yang juga bagian dari Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Propinsi Kepri Partai NasDem, pernyataan Amrullah itu tak berdasar dan tidak memiliki etika politik dalam berdemokrasi.

Yang harus diketahui oleh Golkar, lanjut Nur, bahwa Marlin Rudi itu adalah kader terbaik Partai NasDem dengan segudang prestasi. Nama Marlin muncul untuk dimajukan NasDem ke gelanggang Pilkada Kepri 2020 dari aspirasi masyarakat, dan dipertegas saat pleno di DPW NasDem, beberapa waktu lalu.

Nur mengatakan, bedanya dengan pleno di Partai Golkar, pleno di Partai NasNem, tidak sedikitpun menyinggung personal kandidat dari partai manapun. NasDem lebih mengedepankan peran yang telah dimainkan oleh tokoh-tokoh yang dianggap representatif.

“Ibu Marlin dianggap (NasDem) sangat layak karena sangat aktif turun ke masyarakat dan peduli. Selain punya segudang prestasi, beliau (Marlin) juga aktif menjalankan organisasi perempuan. Sebagai Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) sangat perhatian dengan kegiatan anak usia dini dalam posisinya sebagai Bunda PAUD,” katanya.

Selain itu, lanjut Nur, Marlin Rudi juga aktif menggerakkan ekonomi kerakyatan terutama bagi pengrajin batik selaku Ketua Dekranasda Batam.

“Dan yang paling penting, beliau (Marlin Rudi) rutin melaksanakan kegiatan pengajian akhlak mulia bekerjasama dengan BKMT,” kata dia.

Nur mengatakan, Kader NasDem memandang seluruh segmen perempuan di Batam sangat dekat dengan istri Wali Kota Batam itu.

Untuk diketahui, lanjut Nur, Marlin Rudi saat ini tercatat sebagai pucuk pimpinan di berbagai organisasi. Seperti, Ketua TP PKK Kota Batam, Ketua Dekranasda Batam, Ketua GOW Batam, Ketua Fatayat NU Kepri 2015, dan Bunda PAUD Batam.

Selain itu, juga tercatat sebagai Bunda TPQ Batam, Ketua LASQI Batam, Ketua Umum Kerabat Barkat (Paguyuban. KARIMUN), Ketua PIKORI Batam (BP Batam), Bunda TAGANA BATAM, dan Ketua P2TPA2 (Pemberdayaan Perempuan dan Anak).

“Jadi jagan bilang Ketua Pembina Garnita Kepri kami ini tidak paham organisasi,” kata Nur.

Tak pernah daftar ke Golkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin