Home Kepulauan Riau Batam

Lomba TTG Batam Perebutkan Total Hadiah Rp59 Juta

Lomba TTG Batam
Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina meninjau hasil karya warga Batam yang diikutkan dalam lomba TTG, Rabu (2/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam– Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Batam menggelar lomba TTG (Teknologi Tepat Guna) Batam, Rabu (2/6/21). Lomba tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp59 juta.

Kepala DSPM Kota Batam Hasyimah mengatakan, lomba TTG ini merupakan agenda rutin yang digelar DSPM Batam. Hanya saja, tahun 2020 lalu, event itu sempat absen karena pandemi Covid-19. Namun tahun ini kembali diadakan,

“Lomba inovasi TTG tahun 2021 ini diikuti 20 peserta,” ujarnya.

Baca Juga:

Dari jumlah tersebut, 5 peserta ikut kategori pelajar dan 15 lainnya masuk ke kantegori umum.

“Total hadiahnya mencapai 59 juta rupiah,” ungkapnya.

Hasyimah memastikan, kegiatan yang digelar di parkiran kantornya ini diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lomba TTG ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam Marlin Agustina Rudi.

Marlin berharap, dari lomba tersebut akan muncul perwakilan Kota Batam yang akan mengikuti perlombaan TTG hingga tingkat nasional. Sehingga nantinya dapat membanggakan daerah dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Dari TTG Kota Batam lalu nanti tingkat Kepri, mudah-mudah ada yang kita kirim ke nasional,” imbuhnya.

Marlin mengapresiasi munculnya inovasi karya anak Batam dalam TTG ini. Dia mengatakan, Batam dan Indonesia umumnya punya banyak orang yang kreatif. Bahkan hasil kreativitasnya bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:

Dia berharap lomba TTG itu ke depan mampu melahirkan enterpreneur. Apalagi di era digital ini, teknologi sangat berperan penting. Masyarakat pun dituntut untuk menyesuaikan diri.

“Peluang era digital ini harus kita tangkap,” katanya.

Pada kesempatan itu, Marlin juga mengecek satu persatu alat yang dilombakan, dan berbincang dengan para peserta.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin