Home Jelajah Jalan-Jalan Lion Air Gratis Bagasi hingga 20 Kg, Begini Ketentuannya

Lion Air Gratis Bagasi hingga 20 Kg, Begini Ketentuannya

189
Ilustrasi. (F: Piqsels)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Maskapai Lion Air memberikan layanan gratis bagasi hingga 20 kilogram (kg). Gratis bagasi 20 kg ini berlaku untuk semua rute dan tujuan domestik.

Layanan ini mulai efektif untuk periode pemesanan tiket 1 Agustus 2021 dan periode terbang mulai 3 Agustus 2021 sampai pemberitahuan lebih lanjut.


Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan fasilitas ini masuk ke kategori bagasi tercatat atau terdaftar (checked baggage), yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan ke petugas di check-in counter.

Baca Juga:

Kemudian, setelah ditimbang barang bawaan itu di bawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

“Calon penumpang masih diperbolehkan membawa bagasi kabin maksimal 7 kg per orang,” kata Danang, melalui keterangan pers nya, Sabtu (31/7/21).

Layanan gratis bagasi 20 kg ini merupakan program baru Lion Air yang dijalankan sebagai dari bagian upaya kampanye terbang itu sehat, aman dan menyenangkan.

“Juga momentum Agustus, Semarak 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia serta memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional,” kata Danang.

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan minat bepergian menggunakan pesawat. Selain itu juga mengakomodir permintaan pasar domestik dari calon penumpang dan pelanggan setia.

Layanan ini juga mendukung program pemerintah termasuk industri kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta sejalan dengan percepatan pemulihan perekonomian daerah dan nasional.

Ketentuan Gratis Bagasi 20 Kg

Untuk bisa menikmati layanan bagasi gratis hingga 20 kg ini, calon penumpang harus mengikuti beberapa ketentuan ini:

1. Calon penumpang harus punya tiket dengan periode pemesanan mulai 1 Agustus 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Bagasi gratis 20 kg ini berlaku untuk periode penerbangan mulai 3 Agustus 2021 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

2. Proses mendapatkan bagasi gratis 20 kg ini bersamaan saat pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) baik secara online maupun offline.

Baca Juga:

3. Bagasi akan ditimbang di check-in counter untuk menentukan apakah memenuhi persyaratan 20 kg. Jika melebihi 20 kg maka penumpang wajib membayar biaya tambahan agar dapat diangkut sebagai bagasi terdaftar.

4. Penumpang dilarang membawa barang berbahaya baik di bagasi terdaftar atau bagasi kabin.

5. pastikan saat di check-in counter pastikan bagasi dilabeli sesuai data penerbangan dan destinasi yang tepat. Nomor tanda terima bagasi dan bagasi terdaftar harus sama.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin