Home Warta Arena

Lima Pemain Muda Potensial dengan Harga Mahal

95
Joao Felix. (F: Reuters/Pedro Nunes)

Barakata.id, Batam – Kompetisi sepakbola di liga-liga Eropa saat ini memang sedang libur. Namun, bukan berarti olahraga paing digandrungi di muka bumi itu juga sepi aktivitas.

Paling tidak, masing-masing klub juga tengah sibuk untuk mempersiapkan diri agar lebih siap dan kuat dalam menghadapi musim baru nanti. Para manajer klub terus memantau pemain-pemain incarannya.

Selain pemain yang “sudah matang”, sejumlah pemain muda juga dilirik. Tentu saja, mereka yang disasar adalah pemain dengan talenta tinggi.

Baca Juga : Banyak Pemain MU Minta Pogba Tinggalkan Setan Merah

Tidak sedikit pemain muda yang tampil memikat pada kompetisi musim lalu. Karena itu, tak heran jika harga jual mereka ikut melambung, meski usianya masih muda.

Dilansir dari CNN, berikut lima pemain muda potensial yang saat ini memiliki nilai jual mahal dan menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa:

1. Joao Felix (Benfica)

Joao Felix bisa jadi pemain termahal dalam sejarah Benfica. Raksasa Liga Portugal itu mematok harga 130 juta euro untuk pemain 19 tahun tersebut. Atletico Madrid menjadi salah satu kandidat kuat klub yang bisa mendapatkan Felix.

Nama Felix terkenal usai mencetak hattrick ke gawang Eintracht Frankfurt di babak perempat final. Di musim lalu Felix mencetak total 20 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.

2. Jadon Sacho (Borussia Dortmund)

Jadon Sacho. (F: Reuters/David Klein)

Sancho merupakan lulusan akademi Watford yang kemudian direkrut Manchester City pada tahun 2015 silam.

Karena tak banyak mendapatkan tempat bermain, Sancho memutuskan pindah ke Borussia Dortmund pada 2017. Di musim lalu Sancho tampil di 34 laga Bundesliga dan mencetak 12 gol serta memberikan 17 assist.

Permainan impresif membuat dirinya kini diincar oleh Manchester United. Dortmund pun mematok harga 111 juta euro atau sekitar 1,7 Triliun.

3. Frenkie de Jong (Barcelona)

Frenkie de Jong. (F: AFP/Gbriel Bouys)

De Jong menjadi salah satu kekuatan Ajax Amsterdam di musim lalu. Kepiawaiannya menjaga keseimbangan serangan dan bertahan membuat Ajax menjuarai Eredivisie serta mencapai semifinal Liga Champions.

Selain apik sebagai gelandang bertahan, De Jong juga punya kualitas dalam memberikan operan yang akurat. Barcelona pun berani merekrutnya dengan harga 75 juta euro ditambah bonus 11 juta euro.

4. Luka Jovic (Real Madrid)

Luka Jovic. (F: AFP)

Eintracht Frankfurt menjual Luka Jovic ke Real Madrid dengan harga 60 juta euro. Banderol Jovic itu meningkat 30 kali lipat dalam dua tahun sejak direkrut dari Benfica pada 2017.

WhoScored mencatat, Jovic termasuk penyerang murni yang memiliki keunggulan dalam penyelesaian akhir dan operan kunci. Marca melaporkan, Jovic mencetak gol di setiap 8,26 sentuhan di kotak penalti.

5. Krzysztof Piatek (AC Milan)

Krzysztof Piatek. (F: AFP)

Harga Piatek melonjak tajam sejak Juli 2018 ketika direkrut Genoa dari Cracovia Krakow seharga 900 ribu euro. Saat AC Milan membeli Piatek pada Januari 2019 atau enam bulan setelah dibeli Genoa, banderol pemain Polandia itu meningkat menjadi 35 juta euro.

Setelah menorehkan 30 gol dari 42 pertandingan di musim lalu bersama Genoa dan Milan, harga Piatek kembali meningkat dengan berada di kisaran 40 juta euro bagi klub yang ingin meminangnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin