Home Warta Dunia Level Waspada Corona Naik, Warga Singapura Panik dan Borong Makanan

Level Waspada Corona Naik, Warga Singapura Panik dan Borong Makanan

545
Virus Corona Singapura
Warga Singapura memadati supermarket untuk membeli sejumlah barang kebutuhan pascadinaikkannya level waspada virus corona di negara itu sejak Jumat (7/2/20). (F: IST/net)

Barakata.id, Batam – Warga Singapura dilanda panik luar biasa. Mereka cemas karena Pemerintah Singapura resmi menaikkan level waspada virus corona menjadi oranye sejak Jumat kemarin (7/2/20).

Kepanikan warga di negara dengan penduduk 5,7 juta jiwa tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya kesiagaan, termasuk membeli barang kebutuhan dari sejumlah supermarket.

Baca Juga :
Ketua DPRD: Natuna Aman dari Virus Corona

Melansir Strait Times, Sabtu (8/2/20), banyak supermarket yang kembali mengisi stok baik bahan makanan seperti mie instan, beras hingga tissue.

Barang-barang kebutuhan itu diserbu pembeli karena kekhawatiran warga tidak bisa keluar rumah karena meningkatnya level kewaspadaan terhadap virus corona.

Kantor berita AFP, pada Sabtu (8/2/20) melaporkan, banyak warga yang datang ke sejumlah supermarket. Gambar-gambar yang beredar di media sosial pun menunjukkan rak-rak di sejumlah toko dan supermarket tampak tak tersisa diserbu warga.

Singapura menaikkan level waspada virus corona ke level oranye, atau satu level lagi sebelum mencapai level tertinggi, merah.

Sebagai informasi, level oranye, pernah diumumkan Singapura saat wabah SARS melanda negeri itu pada 2003 silam.

Selanjutnya, 33 orang terkonfirmasi positif corona

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here