Home Kepulauan Riau Batam

LAZ Batam Bantu 2 Warga Taman Marchelia

135
Pihak LAZ Batam menyerahkan bantuan kepada dua warga Perumahan Taman Marchelia, Batam Kota, Jumat (10/7/20). (F: Istimewa)

Barakata.id- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam menyalurkan bantuan kepada dua warga Perumahan Taman Marchelia, Batam Kota, Jumat (10/7/20). Bantuan berbentuk dana itu diberikan kepada Upik dan Syahriani.

“Keduanya ini merupakan orang tua tunggal, membesarkan anak yatim karena suaminya sudah meninggal,” kata Direktur LAZ Batam, Syarifuddin.

Upik atau yang biasa disapa Mama Fandi dibantu menyelesaikan utangnya. Upik diketahui memiliki utang sebesar Rp2,4 juta. Uang itu dulu digunakan untuk membiayai pengobatan suaminya ketika masih hidup.

Baca Juga:
LAZ Batam Buka Pendaftaran Penerima Program ABS

Sementara itu, bantuan yang diberikan Syahriani digunakan untuk menebus surat kelulusan putrinya. Tahun ini putrinya lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Penyerahan bantuan itu dilakukan di rumah Ketua RT perumahan tempat kedua penerima bantuan tersebut. Asisten Manager Fundraising LAZ Batam Didiek Nurhadi menyerahkan langsung bantuan itu disaksikan Ketua RT, Dasril Saad.

Baca Juga:
Zakat, Infak, dan Sedekah di Batam Terkumpul Rp33 Miliar Lebih

“Pak Dasril ini selalu aktif membantu warganya yang kesulitan secara ekonomi. Informasi mengenai Bu Upik dan Bu Syahriani ini juga dari beliau,” kata Didiek.

Bantuan dana yang diberikan kepada warga Perumahan Taman Marchelia ini bersumber dari zakat dari para muzakki yang diamanahkan melalui LAZ Batam.

**

Editor: Asrul R

1 KOMENTAR

  1. Semoga LAZ BATAM semakin sukses, maju dan berkembang serta lebih bermanfaat bagi umat ke depannya…Aamiin….Ya Robbal’alamin….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin