Home Kepulauan Riau Batam

Lang Nadim Berbagi Kasih, Peduli Anak Yatim dengan Bantuan Sembako

175
Lang Nadim
Jajaran Lang Nadim menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga anak yatim di Batam, 19 April 2020 lalu. (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – LSM Lang Nadim, yang merupakan Unit Reaksi Cepat (URC) dari Yayasan Amanah Warisan Kesultanan Riau Lingga (YAWKRL) melaksanakan kegiatan Berbagi Kasih Peduli Anak Yatim (Berkah PAY). Kegiatan ini pada sebagai bentuk kepedulian Lang Nadim terhadap dampak sosial yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 khususnya di Kota Batam.

Ketua Lang Nadim Amuri, SE., MH menyatakan, situasi Covid-19 seperti saat ini menyebabkan banyak masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi. Selain banyak terjadi pekerja yang dirumahkan ataupun di-PHK, tidak sedikit mereka yang tidak lagi bisa menjalankan mata pencahariannya bagi memenuhi kebutuhan dasarnya.

Berdasar kondisi itulah, Lang Nadim pada 19 April 2020 lalu, mendistribusikan bantuan dalam bentuk paket sembako. Bantuan itu merupakan donasi yang diterima dari anggota, maupun donatur serta simpatisan dari dalam maupun luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Baca Juga :
Ciptakan Generasi Islami, Rumah Quran dan Tahfidz S. Abdurrahman M.S. II Diresmikan

Amuri mengatakan, kegiatan yang pertama dilakukan Lang Nadim di masa pandemi Covid-19 ini adalah, menyalurkan sebanyak 120 paket sembako ke masyarakat kategori keluarga anak yatim, yakni di Kelurahan Pelunggut, Kecamatan Sagulung sebanyak 95 paket, dan Kelurahan Tanjungpiayu 25 paket.

“Kami menyadari bahwa masih banyak yang membutuhkan bantuan ini. Karena itu, pembagian sembako ini akan dilanjutkan kembali dengan menyasar pada keluarga anak hatim di kelurahan lainnya,” ujarnya kepada barakata.id.

Endri Sanopaka selaku Ketua Yayasan Amanah Warisan Kesultanan Riau Lingga mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Lang Nadim ini. Ia berharap kegiatan sosial ini dapat terus dilaksanakan agar dapat mengurangi beban kesulitan yang dialami oleh keluarga anak yatim.

Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap 2 Dibagikan Mei, Isinya Beda

Kegiatan Berkah PAY ini juga mendapat sambutan hangat dari pihak penerima yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Rata-rata warga penerima mengaku sangat kesulitan untuk memperoleh penghasilan karena lebih banyak berada di rumah mengikuti anjuran pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa diputus.

Begitu juga dengan pihak donatur serta anggota Lang Nadim dan Yayasan Amanah Warisan Kesultanan Riau Lingga saat ini juga telah membuka kembali pengumpulan donasi bagi program Berkah PAY Jilid Kedua. Kepada para donatur yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat mengirimkan donasinya ke Rek Lang Nadim Berbagi Kasih: Bank Riau Kepri Syariah 8212122759 a.n. Muhammad Slamet Triady atau dapat menghubungi no kontak 0812-7799-971 untuk konfirmasi donasi yang telah diberikan.

Laporan pertanggungjawaban atas penggunaan donasi yang diterima bisa dilihat melalui laman web https://bit.ly/langnadim sebagai bentuk transparansi dari pelaksanaan program Berkah PAY.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin