Home Gaya Hiburan

Lagu BTS, Black Swan Pecahkan Rekor Adele di iTunes

65
BTS merajai chart iTunes di 103 negara, menggeser rekor Adele yang pernah merajai iTunes di 102 negara. (F: Allkpop)

Barakata – Boy Grup asal Korea, BTS kembali memecahkan rekor lewat lagunya. Kali ini lagu Black Swan berhasil memecahkan rekor di iTunes. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Adele.

Dilansir dari laman kpopchart, terhitung Senin (6/7/20) Black Swan menempati peringkat pertama pada chart Top Song iTunes di 103 negara. Sebelumnya pada tahun 2015, Adele pernah menempati posisi tersebut. Lagu Hello milik penyanyi asal Inggris itu merajai chart Top Song iTunes di 102 negara.

Black Swan ini merupakan lagu pra rilis yang diungkap oleh BTS pada 4 Maret 2020.

Prestasi ini disambut positif oleh ARMY (penggemar BTS). Mereka membuat hastag BTS World Domination di Twitter. Hastag itu pun sempat menjadi trending di cuitan media sosial tersebut.

Baca Juga:
BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Michael Jackson

Tak hanya di iTunes, dikutip dari iNews, BTS belum lama ini, tepatnya pada 4 Juli lalu memecahkan rekor Billboard. Lagu Stay Gold berhasil memuncaki chart World Digital Song Sales Billboard.

Stay Gold menjadi lagu BTS yang ke-20 yang berhasil berada di posisi pertama di Billboard. Sebelumnya BTS berhasil menjadi puncak chart tersebut lewat lagu Fire, kemudian Blood, Sweat and Tears hingga lagu terbaru mereka Black Swan dan lagu ON.

Lagu Stay Gold ini pun menjadi lagu BTS yang ke-89 yang masuk dalam 10 besar kategori lain di tangga lagu Billboard.

Baca Juga:
Jaket Prada yang Dipakai Jungkook BTS Terjual Habis di 25 Negara

BTS pun menjadi musisi yang memecahkan rekor pribadi meraka yang meraih posisi pertama terbanyak di tangga lagu Billboard dalam sejarah.

Saat ini boy group yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini tengah sibuk dengan persiapan album terbaru mereka.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin