Lagi, Satu Keluarga di Bengkong Batam Positif Corona

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Warga Bengkong Batam
Penjemputan warga Bengkong Sadai, Bengkong, Batam yang akan menjalani karantina pencegahan virus corona di Rusun Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (7/5/20). (F: barakata.id/Istimewa)

Seperti diketahui, pasien nomor 35 telah meninggal dunia karena Covid-19. Setelah itu, Tim Covid-19 Batam aktif memantau warga yang kontak langsung dengan almarhum.

Selain pihak keluarga, mereka yang hadir saat takziah di kediaman DD dan jamaah masjid yang pernah bersama-sama ikut salat berjamaah ketika DD masih hidup juga diperiksa.

Baca Juga :
Bengkong Zona Merah Corona di Batam, 40 Warga Dikarantina, 3 Orang Positif

Beberapa warga setempat bahkan sudah dilakukan karantina di Rusun Tanjunguncang, Batuaji. Terbukti, hasil pemeriksaan swab anggota keluarga almarhum keluar dengan kesimpulan positif corona.

Muhammad Rudi mengatakan, tiga pasien baru ini, yang selama ini bertetangga dengan keluarga DD, sudah dianggap seperti saudara sendiri. Ibu dari tiga orang ini bekerja di Malaysia, sedangkan ayahnya sudah meninggal dunia.

Baca Juga :
Reaktif Corona, 8 Warga Bengkong Batam Dikarantina di Rusun

“Mereka ini sekarang menjadi pasien kasus nomor 40, 41, dan 42 di Kota Batam. Selama ini, keperluan sehari-hari keluarga ini memang banyak dibantu oleh keluarga pasien nomor 35 (keluarga alm DD),” kata Rudi.

Ketika alm DD dinyatakan positif corona kasus nomor 35, maka dilakukan tes Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap satu keluarga ini. Tes itu dilakukan pada tanggal 2 Mei 2020, dengan hasil non-reaktif.

Namun, selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan, dan hasilnya diketahui hari ini dengan kesimpulan positif corona. Saat ini ketiga kakak beradik itu menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah.

*****

Editor : Yuri B Trisna

1
2
SebelumnyaPemko Bagikan Bingkisan Hari Raya untuk Masyarakat Penerima DTKS
SelanjutnyaData 3 Saudara di Bengkong Positif Corona, Masuk Klaster Ketua IKSB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin