Home Kepulauan Riau Natuna

Kunjungi Midai, Hamid Rizal Minta Pembangunan Tepat Sasaran

21
Bupati Natuna Hamid Rizal
Para pelajar menyambut kedatangan Bupati Natuna, Hamid Rizal dan rombongan di Pelabuhan Midai, Senin (17/2/20) siang. (F: Barakata.id/Edi Zamri)

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal mengunjungi Kecamatan Midai dan Suak Midai, Senin (17/2/20) siang. Ia ingin memastikan program pembangunan di dua kecamatan tersebut tepat sasaran.

Kedatangan Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di pelabuhan Midai disambut masyarakat setempat dengan tari-tarian Melayu.

Dengan berjalan kaki dari pelabuhan, rombongan menuju ke Kantor Camat Midai sambil menyalami masyarakat yang sudah siap menyambut di sepanjang jalan. Kegiatan dilanjutkan ramah tamah bersama masyarakat di Gedung Serbaguna Kelurahan Sabang Barat, Midai.

Baca Juga :
Ngesti Yuni Minta Dinas PUPR Natuna Masukkan Desa Sebadai Hulu Prioritas Pencegahan Banjir

Hamid mengatakan, tahun ini anggaran pembangunan untuk Kecamatan Midai dan Suak Midai mencapai Rp14 miliar. Rinciannya, Kecamatan Midai dialokasikan Rp7,7 miliar, dan Kecamatan Suak Midai sebesar Rp6,78 miliar.

“Dana pembangunan ini harus disyukuri. Karena adanya alokasi anggaran berarti pemerintah baik daerah maupun pusat memang bersungguh-sungguh membangun dua kecamatan ini. Karena itu saya minta, pembangunan yang dilaksanakan harus tepat sasaran, dan jangan disalahgunakan,” ujarnya.

Hamid berpesan agar pemerintah setempat, masyarakat dan pihak terkait ikut aktif mengawasi dan mengawal pembangunan di daerah masing-masing. Dengan demikian, pembangunan tidak salah sasaran atau bahkan disalahgunakan.

“Suapaya pembangunan yang kita harapkan bersama, dapat berjalan lancar sesuai harapan,” katanya.

Serahkan bantuan

Bupati Natuna
Bupati Natuna, Hamid Rizal menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah di Kecamatan Midai, Senin (17/2/20) siang. (F: Barakata.id/Edi Zamri)

Pada kunjungannya ke Midai dan Suak Midai, Hamid juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada pelajar SD Negeri 004 Midai, SMP negeri 01 Midai dan SMA negeri 01 Midai. Ia juga memberi bantuan 40 pelampung untuk pelindung diri untuk dua kecamatan.

Hamid pun memberi hadiah sepeda kepada Rado Irawan, siswa kelas 7 SMPN Midai dan Fanisa siswi kelas 10 SMA MAN Midai.

Di akhir kunjungannya, Hamid mengingatkan para pemangku kepentingan pembangunan di Kecamatan Midai dan Suak Midai agar selalu ikhlas dalam bekerja, dan bersungguh-sungguh agar hasilnya dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Kalau ada program pembangunan yang tidak selesai, kita akan tetap lanjutkan. Misalnya dana bantuan dari pusat habis, kita akan gunakan anggaran dari daerah (APBD). Karena itu, gunakanlah anggaran sebaik-baiknya,” kata dia.

Baca Juga :
Pulang dari Natuna, 229 Personel Polda Kepri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sebelum kunjungan kerja itu tuntas, Hamid Rizal masih sempat menyambangi lokasi pembangunan Puskesmas Midai. Proyek ini menelan anggaran Rp5,8 miliar.

Saat ini progres pembangunannya masih sekitar 48,5. Ditargetkan, puskesmas tersebut bisa rampung tahun ini, dengan anggaran dari pusat.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin