Home Kepulauan Riau Bintan Kunjungi Kantor Kelurahan Kijang Kota, Bupati Minta Layanan kepada Masyarakat Meningkat

Kunjungi Kantor Kelurahan Kijang Kota, Bupati Minta Layanan kepada Masyarakat Meningkat

Bupati Bintan mengunjungi kantor Kelurahan Kijang Kota, Selasa (18/2/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengunjungi Kantor Kelurahan Kijang Kota, Selasa (18/2) siang. Kantor Lurah Kijang Kota yang awalnya memiliki bangunan satu lantai kini sudah menjadi dua lantai.

Apri mengatakan, dari 10 kecamatan yang ada di Bintan, Kecamatan Bintan Timur memiliki jumlah penduduk terbanyak. Tercatat, 2016 jumlah penduduk yang tersebar di empat kelurahan kecamatan ini sebanyak 29.751 jiwa.

“Sekitar 67,35 persennya berdomisili di Kelurahan Kijang Kota. Artinya, di Kijang Kota ini termasuk wilayah padat penduduk,” kata Apri.

Dengan padatnya jumlah penduduk, lanjut Apri, sudah sepantasnya Kelurahan Kijang Kota memiliki kantor kelurahan yang memadai dan memiliki fasilitas yang menunjang pelayanan. 

“Kelurahan ini termasuk kelurahan yang padat penduduk. Itu artinya, kami memiliki banyak dokumen dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kita buat bangunannya bertingkat agar ruang-ruang pelayanan dapat menjadi lebih banyak,” jelasnya.

Ia berharap, dengan semakin bagusnya fasilitas yang ada di kantor pemerintah, bisa diimbangi dengan pelayanan maksimal. Jangan sampai, ada warga yang merasa terabaikan ketika berurusan di kantor kelurahan hingga kecamatan.

Baca Juga :
Apri Sujadi Serahkan DPA APBDes 2020 kepada 36 Desa di Bintan

Bupati juga menegaskan agar para aparatur kelurahan dapat lebih meningkat motivasi dan semangatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bangun kepercayaan masyarakat dengan pelayanan prima, layani mereka dengan tulus dan ikhlas. Kalau memang ada sesuatu masalah, jelaskan dan berikan solusi dengan ssbaik-baiknya,” kata dia.

Bupati Bintan mengunjungi kantor Kelurahan Kijang Kota, Selasa (18/2/20). (F: Barakata.id)

Ditambahkannya, hal ini merupakan salah satu upaya Pemkab Bintan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

“Kita akan bertahap, bagaimana fasilitas sarana prasarana layanan masyarakat dapat terus meningkat,” kata dia.

Apri mengingatkan, tugas dan kewajiban aparatur pemerintah adalah melayani setiap kebutuhan masyarakat. Kantor kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam menyerap dan merealisasikan aspirasi warga dari semua lapisan.

“Sangat banyak yang akan diurus masyarakat di kantor kelurahan. Ini harus menjadi perhatian, jangan kecewakan warga yang datang,” pungkasnya.

*****

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin