Home Nusantara Kunjungan ke Blitar, Irwasum Komjen Agung Wanti-Wanti Apa Saja?

Kunjungan ke Blitar, Irwasum Komjen Agung Wanti-Wanti Apa Saja?

62
Irwasum Polri
Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum Polri) Komisaris Jenderal Agung Budi Maryoto saat menyapa warga yang berada di Istoter secara virtual bersama rombongan Mabes Polri dan PJU Polda Jatim. (Foto : Istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Termasuk dalam kunjungan kerjanya ke Blitar, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum Polri) Komisaris Jenderal Agung Budi Maryoto meninjau tempat isolasi terpusat (Isoter) penanganan Covid-19. Salah satunya di Gedung Universitas Negeri Malang Kampus III, Kota Blitar.

Usai meninjau lokasi Isoter, Komjen Agung mengatakan bahwa kebutuhan pasien Covid-19 harus tercukupi dengan baik. Baik fasilitas maupun obat-obatan. Sehingga, pasien tetap memiliki semangat untuk sembuh.


“Tadi saya sudah berpesan kepada Satgas Penanganan Covid-19, termasuk Kapolres Blitar Kota, untuk selalu menjaga kebutuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Isoter. Selain itu, melalui virtual, saya juga berpesan kepada 39 warga Kota Blitar yang menempati isoter agar tetap memiliki semangat. Karena, saat ini secara penuh sudah mendapatkan pengawasan dari tenaga kesehatan,” ujarnya Agung kepada media, Kamis (19/08/2021).

Baca Juga : Kapolri Pesan, Jangan Ada Masalah Terkait Penyaluran Bansos

Kemudian, Agung juga mengatakan, Dalam perbincangannya bersama pasien yang berada di Isoter secara virtual, mereka mengaku dalam kondisi semakin membaik. Berjemur dan berolahraga ringan adalah salah satu rutinitas yang dilakukan selama berada di isoter, selain pemeriksaan kondisi kesehatan secara berkala.

Selanjutnya, ia berpesan, agar setelah nantinya selesai isoman dan keluar dari tempat isoter untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktifitas.

Komjen Agung juga mengucapkan terima kasih serta memberikan support kepada Satgas Covid-19 Kota Blitar, yang telah cukup baik dalam penanganan Covid-19 di Kota Blitar.

“Kami kesini untuk mensupport dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kota Blitar yang sudah bersinergi dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Blitar dan hasilnya terlihat positif,” pungkas Agung mengakhiri wawancaranya.

Terakhir, dalam kunjungannya, Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Dandim 0808 / Blitar Letkol Didin Nasrudin Darsono turut mendampingi Komjen Agung selama berada di isoter Kota Blitar.

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin