Home Gaya

Cantik di Momen Pernikahan dengan Fake Nail

134
Fake nail atau kuku palsu jadi tren di momen pernikahan. Kuku palsu ini bisa menyembunyikan kuku asli yang tidak panjang atau tidak lentik. (F : Farisa Fabiane untuk Barakata.id)

Barakata.id – Pernikahan merupakan hal yang sakral. Tak heran setiap wanita ingin tampil paripura di momen tersebut. Mulai dari pakaian yang dikenakan, make up sampai hal-hal terkecil. Termasuk kuku. Jika zaman dulu inai jadi hal wajib saat menikah, sekarang banyak yang memilih nail art atau fake nail (kuku palsu) untuk menghias kukunya.

Kuku termasuk prioritas, karena para tamu biasanya menyalami pengantin. Selain itu sesi foto juga banyak memperlihatkan bagian tubuh yang satu itu. Mengingat nail art proses pembuatannya lama, banyak juga pegantin yang memilih menggunakan fake nail atau kuku palsu yang dihias layaknya nail art.

“Di Batam juga sudah ramai ini. Munculnya sejak tren henna warna putih,” kata Make Up Artist (MUA) Batam Farisa Febriane, Rabu (24/6/20).

Baca Juga:
10 Langkah Sederhana Pedikur di Rumah

Rata-rata pengantin yang memakai jasanya jika memakai henna putih pasti menggunakan fake nail art. Beda jika pengantin menggunakan henna warna hitam atau merah biasanya untuk bagian kuku menggunakan inai warna merah. Atau jika menggunakan kuku palsu mereka memilih yang warnanya juga merah dan detail art nya tidak terlalu mencolok.

Kuku palsu dipilih untuk melengkapi penampilan kuku karena bisa menyamarkan bentuk atau model kuku asli. Jari terlihat semakin lentik dan cantik.

“Kesannya princess gitu. Kalau sebelumnya kukunya nggak panjang, petak-petak atau orang bilang kuku jengkol, tertutup dengan cantiknya kuku palsu tersebut,” kata Farisa.

Kuku palsu hasil desain Farisa Fabiane. (F : Istimewa)

Baca Juga:
Alis Serat Masih Digemari di 2020

Farisa mengaku punya banyak koleksi fake nail. Dia mendesain sendiri fake nail itu. Sehingga lebih sesuai dengan pakaian yang dikenakan oleh pengantin. Kuku palsu hasil desain Farisa menggunakan motif floral atau bunga-bunga untuk menonjolkan kesan feminim dan anggun. Di beberapa desain lain, dia menggunakan batu gems dan taburan glitter untuk memberi kesan mewah dan glamour.

“Kalau warna yang sering jadi pilihan dipakai pengantin itu nude, dusty pink dan rose gold,” kata pemilik akun Instagram @bidan_henna dan @farisamakeup_ ini.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin