Home Warta Ekonomi Kris Wiluan Bantah Tuduhan Otoritas Singapura

Kris Wiluan Bantah Tuduhan Otoritas Singapura

Kris Wiluan. (Foto: Medium.com)

Barakata.id, BATAM – Konglomerat Indonesia Kris Wiluan membantah tuduhan kasus dugaan manipulasi transaksi dan harga saham perusahaan miliknya KS Energy di pasar bursa Singapura.

“Bahwa saya selalu mematuhi aturan hukum dan tidak pernah membuat transaksi perdagangan palsu ataupun memanipulasi harga pasar dan saya sangat sedih dengan tuduhan ini, dan akan mengklarifikasi secara legal di pengadilan Singapura,” tulis Kris Wiluan dalam rilis pers, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Main Sulap Harga Saham, Kris Wiluan Dibidik Pelanggaran UU Pasar Modal Singapura

Kabar Kris yang terseret kasus dugaan manipulasi itu diberitakan Straitstimes, surat kabar dan media online yang berbasis di Singapura.

Keterangan tertulis itu menyatakan Kris Wiluan sebagai pengusaha nasional dengan berbagai aktivitas bisnis di Indonesia perlu memberikan tanggapan terkait dengan pemberitaan di media Singapura sehubungan dengan kasus dakwaan di pengadilan Singapura untuk dapat dipahami dengan benar oleh dunia usaha dan perbankan nasional.

Kris Wiluan selaku CEO KS Energy telah menyampaikan dan menegaskan bahwa pembelian saham KS Energy dilakukan dengan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan seluruh pembelian saham KS Energy pada setiap transaksi diumumkan kepada publik melalui Singapore Exchange (SGX).

Baca Juga: Ekonomi Kepri Terseok-Seok, Belanja Pemerintah Melempem

Niatnya adalah untuk membantu para pemegang saham perorangan yang telah membeli saham KS Energy dengan tabungan pribadinya, karena harga saham pada saat itu turun.

Saham yang dibeli tersebut sama sekali tidak pernah dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Keterangan tertulis itu juga menyatakan kasus tersebut tidak berpengaruh terhadap operasional Citramas Group yang berbasis di Batam.

Editor: Gunawan

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin