Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

KPU Kepri Buka Lowongan PPS, Disabilitas Juga Bisa Daftar

85
KPU Kepri
Ilustrasi. Rapat rekapitulasi suara Pemilu 2019 KPU Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (9/5/19). (Dok. Diskominfo Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – KPU Provinsi Kepri membuka lowongan untuk masyarakat menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan. Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari sampai 14 Maret 2020.

“Kita mulai membuka pendaftaran pembentukan PPS oleh KPU Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri untuk tingkat desa dan kelurahan,” kata Komisioner KPU Kepri, Priyo Handoko di Tanjungpinang, Jumat (14/2/20).

Baca Juga :
KPU Kepri Luncurkan “Si Gonggong Demokrasi”, Maskot Pilkada 2020
KPU Batam : Calon PPK Banyak Anggota Parpol

Ia mengatakan, setiap desa dan kelurahan membutuhkan tiga orang anggota PPS yang nantinya bakal menjadi petugas PPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Bukan hanya masyarakat umum, pihaknya juga memberi kesempatan kepada kalangan penyandang disabilitas untuk ikut mendaftar menjadi anggota PPS.

“Penerimaan anggota PPS ini juga terbuka bagi kalangan disabilitas. Syaratnya tentu saja sama dengan yang lain, dapat mengikuti seleksi dan mampu bekerja,” ujar Priyo.

Ia mengatakan, bagi para pendaftar yang lulus seleksi, dan dilantik, maka para petugas PPS akan mulai bekerja pada 23 Maret 2020 hingga 30 November 2020.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin