Home Kepulauan Riau Batam

KPU Batam Verifikasi Berkas 208 Calon PPK

48
William Seipattiratu
Anggota KPU Batam, William Seipattiratu

Barakata.id, Batam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam mulai memverifikasi berkas administrasi calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK). Hingga pendaftaran ditutup pada Jumat (24/1/20), jumlah pendaftar tercatat sebanyak 208 orang.

KPU Batam membutuhkan 60 anggota PPK untuk membantu pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepri serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam 2020.

“Sampai pendaftaran ditutup pada hari Jumat (24/1/20) pukul 16.00 WIB, jumlah pendaftar sebanyak 208 orang,” kata Komisioner KPU Batam, William Seipattiatu kepada barakata.id di Sekupang, Batam, kemarin.

Baca Juga :
Lowongan Kerja, KPU Batam Butuh 60 PPK

Ia mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas administrasi pendaftar. Proses verifikasi dilakukan mulai Sabtu (25/1/20) sampai Senin (27/1/20).

Berdasar rekapan data, jumlah pendaftar anggota PPK yang masuk per kecamatan se-Kota Batam sebagai berikut:

1. Batam Kota 21 orang
2. Batuaji 21 orang
3. Batu Ampar 12 orang
4. Belakang Padang 11 orang
5. Bengkong 17 orang
6. Bulang 12 orang
7. Lubuk baja 12 orang
8. Nongsa 16 orang
9. Sagulung 29 orang
10. Seibeduk 15 orang
11. Sekupang 30 orang
12. Galang 12 orang

Baca Juga :
KPU Target Partisipasi Pemilih Pilkada Batam 2020 Capai 80 Persen

William mengatakan, verifikasi administrasi pendaftar ini adalah bagian dari tahapan perekrutan anggota PPK. Verifikasi berkas pendaftar dilakukan karena telah terpenuhi syarat jumlah minimum dua kali lipat dari kebutuhan per kecamatan.

Nantinya, anggota PPK yang diterima adalah 5 orang per kecamatan. William mengatakan, setelah tahapan seleksi administrasi selesai, pendaftar yang memenuhi syarat administrasi akan diikutkan pada tahapan tes tertulis yang rencananya dilaksanakan tanggal 30 Januari 2020.

William berharap, proses tahapan hingga pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu diperlukan anggota PPK yang memahami setiap tahapan.

“Nanti mereka (PPK) akan diberi bimtek (bimbingan teknis). Tahun ini harus lebih fokus. Kami sangat ingin Pilkada ini sukses, jadi bimteknya harus serius. Kalau semua paham tugasnya, proses akan berjalan sesuai jadwal,” kata dia.

******

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin