Home Warta Ekonomi

Korban PHK, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka Hari Ini

1942
Prakerja Gelombang 9
Pendaftaran program Kartu Prakerja sudah dibuka. (F: Barakata.id/Asrul R)

Barakata.id- Pendaftaran kartu prakerja gelombang 6 dibuka hari ini. Hal itu diumumkan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Program ini diberikan untuk para pencari kerja yang ingin meningkatan kompetensinya,

Namun, di masa pandemi ini kartu prakerja diprioritaskan bagi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Tak hanya itu, pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro juga bisa menjadi peserta di program ini.

Para pendaftar yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan sebesar Rp3,55 juta. Dana itu merupakan biaya untuk pelatihan peningkatan kompetensi kerja dan insentif.

Baca Juga:
Pendaftar Prakerja Membludak, Gelombang 6 Bakal Dibuka

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Loisa Tuhatu mengatakan, seperti gelombang sebelumnya, kali ini pendaftaran kartu prakerja dibuka untuk 800.000 orang.

“Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 dibuka hari ini, pukul 12.00 WIB,” kata dia, Kamis (27/8/20) dikutip dari detik.com.

Kartu prakerja ini memang cukup diminati, di gelombang 5 saja pendaftarnya mencapai 1,7 juta orang. Sehingga panitia akan menyeleksi dengan ketat pendaftar yang akan ditetapkan sebagai peserta.

Baca Juga:
Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Kuota Hanya 800.000

“Calon peserta gelombang 5 yang lolos seleksi akan diumumkan pada Sabtu (29/8/20) pukul 08.00 WIB. Mereka akan menerima SMS pemberitahuan,” lanjut Loisa.

Selain menunggu SMS, pendaftar di gelombang 5 juga bisa mengecek informasi kelulusan di jam tersebut lewat laman prakerja.go.id. Di dashboard akun masing-masing akan diumumkan lulus atau tidaknya.

Begini cara dan syarat mendaftar program kartu prakerja

2 KOMENTAR

  1. Ya saya. Jg dah cb tp blm berhasil.klu langsung kita harus daftar kemn.jadi nggak usah pakai online
    Karena saya betul2 butuh tuk anak anak.
    Tolong i info nya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin